Home / Travel Tips / Tempat Liburan di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Tempat Liburan di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Selain dengan Pulau Bali, Lombok bisa dikatakan sebagai tujuan yang akan dipilih sebagai tempat liburan terbaik sebab keindahan wisata baharinya. Lombok cukup terkenal sekali dengan destinasi wisata pantai yang indah dan eksotis. Ternyata selain dengan pantai senggigi, juga masih ada banyak lagi pantai indah yang bisa Anda temukan di Pulau Lombok yang pastinya akan sangat disayangkan sekali jika Anda lewatkan begitu saja. Berikut ini adalah daftar pantai indah dan eksotis yang harus Anda kunjungi di Lombok.

Tempat liburan di Lombok yang wajib dikunjungi

Wisata Pantai Gili Trawangan

snorkeling-dan-diving-gili-trawangan-lombok

Gili trawangan ini merupakan destinasi favorit para wisatawan domestic maupun mancanegara. Dari kota Mataram Anda nantinya bisa menggunakan angkutan umum dengan rute Mataram-Rembiga-Pemenang, lalu dilanjutkan dengan naik angkutan dari pelabuhan Bangsal ke Trawangan. Beberapa kegiatan atau aktifitas yang bisa Anda lakukan di sini adalah snorkeling, scuba diving, bottomed biat, cidomo, dan lain-lain.

Wisata pantai senggigi

pantai-senggigi
source : anekatempatwisata.com

Sedangkan untuk pantai senggigi ini sendiri merupakan salah satu pantai yang ada di Lombok yang memang sudah tersohor, di sini Anda nantinya akan disuguhi dengan sebuah pemandangan yang bergradasi warna hitam ke putih yang sangat indah. Selain itu, pemandangan sunset di sini juga tidak kalah indahnya dengan sunset yang ada di kuta. Dengan memiliki garis pantainya yang cukup panjang, sehingga menjadikan pantai senggigi mempunyai dua lokasi budaya yang dapat Anda kunjungi, lokasi tersebut adalah batu bolong dan juga batu layar.

Wisata Pantai Kuta

objek-wisata-pantai-kuta-di-lombok
source : paketliburanlombok.com

Tak hanya di Bali, akan tetapi Lombok pun juga memiliki pantai kuta yang tak kalah indahnya, yang ada di sebuah desa Kuta, kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Pantai kuta ini mempunyai pasir yang berwarna putih agak kecokelat. Ciri khas dari pantai ini adalah adanya bukit yang berada di sebelah barat pantai yang diberi nama sebagai bukit mandalika. Dari bukit inilah Anda dapat menikmati indahnya pantai kuta secara keseluruhan. Dikarenakan air lautnya sangat jernih, sehingga Anda dapat melihat pemandangan terumbuh karang hanya dengan mata telanjang.

Wisata Pantai Pink

pantai-pink-lombok
source : wisatatiga.com

Disebut dengan pantai pink tersebut dikarenakan pasir yang ada di pantai ini memiliki warna kemerahan, sehingga apabila dilihat dari kejauhan seolah-olah berwarna pink. Nama sebenarnya dari pantai pink ini adalah pantai tangsi. Pantai tersebut berada di sebuah desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, Lombok bagian timur. Pasir yang ada di pantai tersebut memiliki warna pink akibat dari pencampuran pasir warna putih dan serpihan terumbu karang warna kemerahan. Bahkan tak hanya pasir pinknya yang jadi daya tarik, pantai satu ini juga mempunyai tebing tinggi yang semakin menambah keelokan pemandangan. Aurs air yang ada di sini juga relative lebih tenang, sehingga cukup aman untuk tempat bermain anak-anak.

Wisata Pantai Nipah

pantai_nipah_lombok
source : indonesiakaya.com

Pantai nipah ini bertempat tak jauh dari objek wisata pantai senggigi, tepatnya ada di sebuah dusun Nipah, desa Malaka, kecamatan Pemang, kabupaten Lombok Utara. Pantai tersebut menyuguhkan sebuah pemandangan yang sangat indah, dan untuk bisa menuju pantai nipah Anda bisa menempuh perjalanan kurang lebih selama 20 menit. Dikarenakan letak pantainya ada di tepian jalan, sehingga memudahkan Anda untuk menemukannya.
Demikianlah informasi tentang tempat liburan di Lombok yang wajib dikunjungi. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi liburan Anda.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *