Home / Travel Tips / Tempat Liburan di Lombok Terbaik dan Terpopuler

Tempat Liburan di Lombok Terbaik dan Terpopuler

Lombok merupakan pulau yang bertempat di bagian timur Pulau Bali. Sector kepariwisataan adalah salah satu sumber pendapatan terpenting dan terbesar bagi Lombok yang selalu kebanjiran wisatawan, baik dari dalam negeri dan luar negeri di hampir setiap harinya. Sering sekali dijadikan sebagai tempat wisata alternatif dari Pulau Bali, Lombok mampu tawarkan tempat liburan yang tak kalah bagusnya dari tempat wisata di Bali. Nah, kira-kira apa saja sih tempat liburan di Lombok yang terbaik dan terpopuler bisa Anda kunjungi? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Tempat liburan di Lombok terbaik dan terpopuler

Gunung Rinjani

wisata-kawah-gunung-rinjani
source : trekkingrinjani.com

Ini adalah ikon wisata dan sekaligus sebagai tempat liburan di Lombok yang paling populer. Dengan ketinggian sekitar 3.700 mdpl, gunung rinjani merupakan gunung berapi tertinggi yang kedua di Indonesia. Para pendaki menganggap gunung rinjani ini sebagai salah satu gunung yang memiliki pemandangan terindah di Asia Tenggara, sehingga banyak sekali orang yang melakukan pendakian ke gunung tersebut untuk menikmati pemandangan yang eksotis.

Pura Batu Bolong

pura-batu-bolong

Pura batu bolong ada di daerah Senggigi. Pura tersebut berada di sebuah batu karang hitam yang menjorok kea rah lautan lepas. Pada bagian tengahnya, terdapat lubang, sehingga pura tersebut diberi nama sebagai pura batu bolong. Uniknya, pura batu bolong ini memiliki latar belakang sebuah pemandangan gunung agung dengan selat Lombok, sehingga tampak indah sekali, terutama saat matahari tenggelam.

Pantai Senggigi

pantai-senggigi
source : anekatempatwisata.com

Pantai ini merupakan salah satu tempat liburan di Lombok terbaik dan terpopuler sert selalu ramai dengan kunjungan para wisatawan. Bertempat di bagian barat dari Pulau Lombok, pantai senggigi tersebut memiliki suasana yang mirip sekali dengan pantai kuta yang ada di Pulau Bali, tapi di sini ombak lautnya sangat tenang, sehingga cocok sekali untuk kegiatan berenang maupun snorkeling.

Taman Narmada

taman-narmada-lombok
source : kompas.com

Taman yang ada di sebuah desa Lembuak, atau sekitar 10 km dari timur kota Mataram ini memiliki luasan sekitar 2 hektar. Dulunya taman tersebut dipergunakan sebagai tempat beristirahat dan juga upacara, tetapi sekarang dimanfaatkan sebagai tempat wisata di Lombok paling menarik.

Air Terjun Sendang Gile

air-terjun-sendang-gile-lombok
source : dilombok.com

Bertempat di Lombok Utara, objek wisata air terjun sendang gile ini hanya berjarak sekitar 60 km dari kota Mataram. Ada di kawasan desa Senaru, air terjun tersebut merupakan pintu masuknya awal pendakian gunung rinjani, seabb mempunyai sumber air yang sama dengan air di taman narmada, air di sini juga dipercaya bisa menjadikan awet muda jika mandi atau membasuh muka.

Danau Segara Anak

segara-anakan-lombok
source : wisatania.com

Ini adalah tempat wisata di Lombok yang juga harus Anda kunjungi, khususnya bagi pencinta wisata alam. Bertempat di bawah gunung rinjani, danau segara anak hingga saat ini diyakini sebagai bagian dari lautan yang terpecah ke atas sebuah pulau. Hal yang demikian ini karena warna air danau tersebut berwarna biru, sama seperti warna air laut.

Gili Trawangan

gili_trawangan

Gili trawangan merupakan pulau terbesar dari kelompok pulau  ketiga gili. Gili trawangan ini juga menjadi salah satu pulau teramai diantara tiga pulau gili lainnya. Di pulau ini para wisatawan bisa melakukan beberapa kegiatan favorit, seperti menyelam, selancar, yoga, dan snorkeling.

Nah, itulah beberapa tempat liburan di Lombok terbaik dan terpopuler yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About ikrar

monsterid
Senang keliling di area kota yang banyak lampu. Dan menikmat musik slow rock meskipun terkesan jadul. Terbiasa dengan keramaian sehingga kurang suka sama hal hal terkesan sepi dan jauh dari pemukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *