Home / Travel Tips / Tempat Liburan di Lombok Barat Paling Memukau

Tempat Liburan di Lombok Barat Paling Memukau

Lombok Barat memang dikenal sebagai tujuan wisata yang mempunyai banyak sekali tempat liburan paling menarik dan memukau. Kota Lombok ini sendiri juga terkenal dengan pesona lautnya yang menawan. Memang di Pulau Lombok Barat ini dikelilingi oleh perairan lautan yang sangat indah. Bahkan ada banyak sekali tempat liburan di Lombok Barat yang sering sekali dijadikan sebagai lokasi syuting sinetron, sebab memang pesona wisatanya yang sangat indah. Lombok ada di provinsi Nusa Tenggara Barat. Selain itu, Lombok Barat ini juga dikenal sekali dengan pulau 1.000 masjid karena memang ada banyak masjid yang didirikan di Pulau tersebut. Dan berikut ini adalah beberapa tempat liburan yang bisa Anda kunjungi di Lombok Barat.

Tempat liburan di Lombok Barat

Pantai Senggigi

pantai-senggigi
source : anekatempatwisata.com

Ini adalah salah satu tempat liburan Lombok Barat yang cukup populer, tak hanya di dalam negeri saja, akan tetapi juga di luar negeri. Terletak tak jauh dari ibukota Nusa Tenggara Barat, yakni Mataram, jarak pantai tersebut dengan bandara Ampenan akan memakan waktu sekitar 30 menit perjalanan. Pantai senggigi ini mempunyai nuansa laut yang paling indah, dengan hamparan pasir putih yang sangat indah di sepanjang pantai sehingga menjadikan pantai senggigi tampak semakin menawan. Warna lautnya yang biru dan juga berpadu dengan bebatuan karang yang dangkal, sehingga menjadikan pantai tersebut sangat menarik bagi para wisatawan untuk bermain dengan air lautnya.

Taman Narmada

taman-narmada-lombok
source : kompas.com

Taman narmada ini adalah salah satu tempat liburan menarik lainnya di Lombok Barat yang bisa Anda kunjungi. Letaknya sekitar 10 km dari ibukota ibukota Nusa Tenggara Barat, kota Mataram. Tempat wisata tersebut meniru dari gunung rinjani. Taman narmada ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan pada saat musim liburan tiba. Menariknya lagi, di dalam taman narmda ini terdapat mata air, yang mana menurut sejarahnya, mata air tersebut berguna sekali untuk menjadikan seseorang yang membasuhkan mukanya di mata air tersebut bisa tampil awet muda dan juga panjang umur.

Taman Mayura

taman-mayura-lombok
source : triptrus.com

Tempat wisata satu ini dinilai sebagai salah satu tempat liburan di Lombok Barat yang kaya akan seni, sejarah, dan budaya. Semua sejarah kerajaan Hindu seolah-olah terekam di tempat wisata tersebut. Jika dilihat dari namanya saja, taman mayura tersebut dapat diibaratkan sebagai taman buruk merak, mayura artinya burung merak. Dan pemberian nama taman mayura ini erat kaitannya dengan sejarah berdirinya taman tersebut.

Hutan Lindung Sesaot

hutan-lindung-sesaot-lombok
source : diditpharm.blogspot.co.id

Ini adalah tempat wisata di Lombok Barat yang berada di sebuah desa Sesaot. Oleh karena itulah, tempat wisatanya biasanya disebut dengan hutan lindung sesaot. Hutang lindung tersebut ada di sebelah ujung timur kecamatan Narmada. Yang mana hutan lindung ini mempunyai sungai yang sangat jernih dan juga dingin, selain itu di sinilah terdapat banyak sekali makanan khas Lombok yang sangat menggugah selera. Ada banyak wisatawan yang ingin nikmati makanan khas Lombok yang disajikan di lesehan yang ada di hutan lindung sesaot tersebut.

Bukit Malimbu

bukit-malimbu-lombok
source : visitlomboksumbawa.com

Bukit malimbu ini merupakan dataran tinggi yang telah dijadikan sebagai terusan dari pantai senggigi. Lokasi objek wisata tersebut berada di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat yang mempunyai pasir putih di sepanjang bukit. Apabila Anda ada di atas bukit, maka Anda akan dimanjakan dengan sebuah pemandangan bukit yang sangat eksotis.

Demikian informasi tentang tempat liburan di Lombok Barat Paling Memukau. Semoga saja bisa bermanfaat.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About ikrar

monsterid
Senang keliling di area kota yang banyak lampu. Dan menikmat musik slow rock meskipun terkesan jadul. Terbiasa dengan keramaian sehingga kurang suka sama hal hal terkesan sepi dan jauh dari pemukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *