Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Tanjung Aan Tempat Wisata Favorit di Lombok

Tanjung Aan Tempat Wisata Favorit di Lombok

tanjung_aan_lombok
source : sunshineseeker.com

Tanjung aan adalah salah satu pantai kedua yang paling ramai mendapatkan kunjungan bagi para wisatawan, baik lokal atau mancanegara yang ada di daerah Lombok Tengah tepatnya di bagian selatan setelah Kutta, pantai tanjung aan ini umumnya termasuk ke dalam itinerary paket tour yang banyak ditawarkan oleh para travel agent yang seolah-olah jadi destinasi terbaik yang wajib dikunjungi, bila tour umumnya akan melintasi kawasan pantai bagian selatan.

Dan ada beberapa hal yang bisa dibilang cukup menarik serta terkesan unik jika para wisatawan berkunjung ke tempat wisata di Lombok satu ini, meskipun sebetulnya Anda nantinya akan lewati jalanan yang kurang memadai, penuh dengan lubang, dan semak-semak di tepian jalanan, akan tetapi yang demikian ini tak jadi rintangan bagi mereka yang memang penasaran akan keindahan alam dan umumnya pantai ini dikunjungi setelah wisatawan menikmati kawasan pantai lainnya yang masih ada di Lombok, yakni objek wisata pantai selong belanak atau pun objek wisata pantai mawun yang masih ada di dalam satu rute.

Keunikan objek wisata pantai tanjung aan di Lombok

pantai-tanjung-aan
source : tripadvisor.com

Ada di sekitar 1.5 km pada bagian selatan setelah objek wisata pantai seger, pantai tanjung aan ini mempunyai sekitar 1 km lebih lebar, bibir pantai 506 meter, spot paling utama yang dituju adalah sebuah gundukan bebatuan hitam yang telah terbentuk seperti bukit kecil yang bagian permukaannya rata, batu ini ada di bagian tengah-tengah dari pantai.

Sedangkan pada bagian bawah batuan tersebut memiliki beragam bentuk yang sangat unik dan plat yang menjulur ke laut lepas, para pengunjung yang datang umumnya lebih memilih untuk menaiki gundukan bebatuan tersebut, selain bagian permukaannya yang lebih rata, bebatuan yang tertutupi tanah tersebut hanya beberapa senti saja juga ditumbuhi oleh rerumputan hijau yang tebal, sehingga tempat ini jadi spot yang asyik untuk bisa menikmati keseluruhan pemandangan pantai dari ketinggian serta mengambil gambar dengan background di bagian selatan atau utama dari objek wisata pantai tanjung aan. Pada saat sore hari Anda pastinya akan menemukan banyak pengunjung yang datang untuk bisa menikmati sunsert dan para photographer yang sedang mengabadikan golden time ini adalah istilah photohraphy saat mengabadikan sunrise atau pun sunset.

pantai-tanjung-aan-lombok
source : wisatabaliutara.com

Alasan paling utama bebatuan ini dijadikan sebagai spot, selain keberadaannya yang memang ada di tengah-tengah pantai, juga jadi pemisah antara pantai bagian utama dengan pasir putih yang lembut bagaikan tepung dengan pantai bagian selatan yang berpasir bundar kecil seperti merica dan tampak berwarna krem. Keunikan kedua bentuk pasir yang berbeda tersebut menjadi daya tarik tersendiri pantai tanjung aan yang ada di Lombok tersebut.

Selain keunikan pasirnya yang indah, cara menikmati kawasan pantai tanjung aan ini adalah bersanati atau pun berenang. Ombak yang ada di pantai tersebut sangatlah landai dan juga dangkal, akan tetapi buat Anda yang ingin explore lebih jauh lagi, juga terdapat spot lainnya yang tak kalah unik serta menarik yang ada di balik sebuah bukit berbentuk seekor penyu yang biasanya dikenal dengan nama objek wisata pantai batu payung, jadi Anda dapat mengunjunginya dengan cara menaiki perahu atau pun mengikuti jalur jalan hitam.

Demikian informasi tentang tanjung aan, tempat wisata di Lombok favorit yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *