Home / Travel Tips / Rekomendasi Liburan di Long Weekend Selama Tahun 2017

Rekomendasi Liburan di Long Weekend Selama Tahun 2017

Siapkan planning liburan anda selama tahun 2017. Karena Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2017 yang telah diubah awal Desember lalu, terdapat 20 hari.

Berikut ini adalah Rekomendasi Liburan di Long Weekend Selama Tahun 2017 yang bisa anda mandafaat kan dengan keluarga. Setidaknya Anda bisa menyiasati dengan cara mengambil cuti tambahan

1. Libur Imlek 8 Februari

Warung Mie Kering Haji Aman
Rekomendasi kuliner liburan implek Warung Mie Kering Haji Aman

Pengalaman luar biasa yang bisa anda dapatkan saat liburan imlek 2017 salah satunya adalah perayaan Imlek, Pontianak dan Singkawang di Kalimantan Barat bisa jadi pilihan.

Rekomendasi pertama adalah Singkawang, acara perayaan Imlek juga akan meriah dengan menyantap kuliner-kuliner  Singkawang seperti Warung Mie Kering Haji Aman atau lokasi lain seperti, Bubur Pekong di belakang Kelenteng Tri Dharma Bumi Raya.

Rekomendasi kedua Di Pontianak misalnya biasa diselenggarakan acara drumband, arakan naga, atraksi naga bersinar,  dan barongsai.

Libur Imlek 8 Februari 2017 jatuh pada hari Rabu. Waktu liburan hingga hari Minggu (12/2/2017) adalah lima hari dengan catatan harus mengambil cuti pada tanggal 9-10 Februari dan libur reguler pada hari Sabtu (11/2/2017)

2. Libur Wafat Isa Al Masih 14 April

Monumen Kristus Raja Maluku
Rekomendasi Wisata Liburan Hari Wafat Isa Almasih 2017 Monumen Kristus Raja Maluku

Liburan panjang berikutnya adalah libur nasional wafat isa al masih tanggal 14 April 2017. Anda bisa manfaatkan untuk mengunjungi Pulau Matakus yang berjarak sekitar 1,5 jam dari Pelabuhan Saumlaki.  Anda bisa melihat kerajinan kain tenun tanimbar dan  menikmati suasana pantai.

Selain itu, Anda bisa datang ke Maluku Tenggara Barat tepatnya di Saumlaki. Di sana, Anda bisa mengunjungi tugu pembaptisan pertama di Desa Olilit Timur atau mengunjungi dan melihat lihat patung-patung Yesus Kristus di Monumen Kristus Raja.

Hari Libur Isa Al Masih pada 14 April jatuh pada hari Jumat. Waktu liburan hingga hari Minggu (12/2/2017) adalah lima hari dengan catatan harus mengambil cuti pada tanggal 12-13 April 2016.

3. Libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 24 April

Masjid Agung Keraton Buton
Masjid Agung Keraton Buton Rekomendasi Libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 24 April

Selama libur empat hari,  ada bisa mengmbil cuti hari Jumat (21/4/2017). Karena Libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 24 April jatuh pada hari Senin. Rekomendasi pertama,  Anda bisa mengunjungi Buton di Sulawesi Tenggara. Anda bisa mengunjungi Masjid Agung Keraton Buton.

Masjid ini dibangun oleh Sultan Kaimuddin Khalifatul Khamis pada tahun 1542. Menurut warga lokal, di masjid itu ada sebuah mitos sebuah lubang yang konon bisa mengeluarkan bunyi azan.

Alternatif rekomendasi kedua adalah, Bukit Teletubbies di tengah perjalanan Pasarwajo menuju Bau-Bau atau menuju obyek wisata di Buton, terdapat bekas peninggalan Kesultanan Wolio/Buton yakni Benteng Keraton Buton.

4. Libur Hari Buruh Internasional 1 Mei

Tari Sigale-Gale
Pertunjukan Tari Sigale-Gale Alternatif Libur Hari Buruh Internasional 1 Mei

Rekomendasi pertama adalah destinasi Danau Toba, Sumatera Utara. Anda bisa mengunjungi Pulau Samosir untuk melihat patung dan pertunjukan Sigale-gale, datang ke Makam Raja Sidabutar, sekalian mampir ke Museum Rumah Adat Batak.

Anda punya waktu libur empat hari dengan mengambil cuti di hari Jumat (28/4/2017) karena libur Hari Buruh Internasional 1 Mei jatuh pada hari Senin.

5. Libur Hari Lahir Pancasila 1 Juni

Gunung Papandayan

Area Jawa Barat ada Garut untuk liburan selama empat hari. Anda bisa melakukan kegiatan seperti wisata belanja, mendaki Gunung Papandayan, melihat matahari terbit dari satu sisi Gunung Papandayan. Wisata di Kota Garut seperti atau wisata kuliner,  wisata belanja pernak-pernik dari kulit di Sukaregang juga tak kalah menarik.

Anda bisa mendapatkan waktu libur selama empat hari jika Anda mengambil cuti pada Jumat (2/6/2017). Karena Hari Lahir Pancasila 1 Juni jatuh pada hari Kamis. 

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Tiyo Avianto

monsterid
Kerja | Jalan - Jalan | Networking. Satu rangkaian yang tak terpisahkan. Yang awalnya gak suka travelling akhirnya demen dan doyan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *