Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Pantai Seger, Tempat Wisata Lombok dengan 4 Spot Tercantik dan Terbaik

Pantai Seger, Tempat Wisata Lombok dengan 4 Spot Tercantik dan Terbaik

Pantai Seger adalah salah satu destinasi pantai favorit yang berada di Lombok Tengah, sebab mempunyai struktur alam yang bisa dibilang nih sangat unik dan indah, mulai dari sebuah gugusan bukitnya yang sangat beragam bentuk, berpasir putih yang lembut, karang yang masih terjaga dengan sangat baik, serta ombak lautnya yang jadi favorit bagi para surfer, sehingga membuat pantai seger mempunyai daya tarik tersendiri.

Pantai seger juga bisa disebut sebagai salah satu kawasan yang cukup luas banget yang tengah dibagi jadi beberapa tempat untuk bisa menikmati keindahannya serta pada setiap tempat para wisatawan bisa lakukan aktifitas liburan yang berbeda. Tak sampai di sini saja pantai seger juga menyimpan sebuah legenda puteri cantik yang menjelma jadi cacing sehingga pantai tersebut cukup terkenal.

Spot tercantik dan terbaik pantai seger di Lombok

Bagian Utara

pantai-seger-lombok-tengah
source : dilombok.com

Pada bagian pantai utara ini arus lautnya cukup tenang sekali dan berwarna biru yang tampak sangat jernih, antara daratan dengan lautnya sangat landai. Pada bagian ini juga terdapat sebuah monumen Puteri Mandalika dan berpose pada monumen atau pun tepat di atas sebuah jembatan bamboo yang tampak sangat unik yang bisa jadi pilihan terbaiknya. Spot ini juga merupakan salah satu tempat untuk snorkeling, berenang, dan bermain kano.

Bagian Tengah

pantai-seger-tengah-lombok
source : dilombok.com

Sedangkan pada bagian tengah dari pantai seger ini diapit oleh sebuah perbukitan dan sawah kecil yang umumnya disebut dengan seger 1. Pantainya yang berpasir putih dengan bagian tengah lautnya ada sebuah tumpukan bebatuan laut hitam yang mempunyai jalanan setapak dari tepian pantai seger. Dikarenakan memiliki ombak yang bisa dibilang cukup besar, panjang, dan tinggi, menjadikan pantai seger pada bagian tengah ini sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat bermain selancar, sementara itu untuk bagian tepian pantainya sudah terdapat berjejeran gazebo kecil yang disediakan untuk para pengunjung yang ingin bersantai untuk menikmati indahnya pantai seger yang tiada duanya.

Bukit Seger

bukit-pantai-seger-lombok
source : dilombok.com

Selain asyik bermain di tepian pantai, rasanya perjalanan wisata Anda tak akan pernah jadi sempurna tanpa menaiki sebuah bukit-bukit kecil di pantai tersebut. Dari atas bukit inilah Anda bisa menyaksikan secara keseluruhan keindahan pantai seger di Lombok. Bagian bukit seger juga mempunyai bentuk yang sangat landai serta tak sedikit para pengunjung yang selalu menyempatkan diri untuk menaiki bukit tersebut.

Bagian Selatan

pantai-seger-di-lombok-bagian-selatan
source : dilombok.com

Bagain selatan dari pantai seger ini juga dikenal sebagai pantai seger 2, bentuk pantainya yang panjang dan tempat tersebut juga terdapat sebuah batu tengkong alias jamur sebab bentuknya yang memang seperti jamur. Di pantai seger 2 ini para pengunjugnya bisa berenang, sebab memang ombaknya yang tak cukup besar dan masih ada di bagian tengah.

Tempat wisata Lombok yang satu ini ada di sebuah desa Sukedane, tepatnya di kecamatan Pujut, kabupaten Lombok Tengah, yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari bagian selatan pantai kuta dan tanjung aan. Jika Anda menginap di area Kuta, maka Anda hanya butuh waktu 15 menit saja atau pun sekitar 30 menit dari bandara menuju ke objek wisata pantai seger.

Demikianlah sekilas informasi tentang pantai seger, tempat wisata Lombok dengan 4 spot tercantik dan terbaik yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *