Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Pantai Pink, Tempat Wisata di Lombok Paling Unik

Pantai Pink, Tempat Wisata di Lombok Paling Unik

pantai-pink-tempat-wisata-di-lombok-paling-unik

Selain dengan Bali, Lombok ternyata juga jadi destinasi wisata favorit bagi para wisatawan yang suka wisata pantai, di Lombok ini sendiri ada banyak sekali pantai-pantai indah, salah satunya adalah pantai pink.  Ya, pantai pink ini adalah pantai yang menawarkan pemandangan indah di Lombok Timur. Pantai dengan nama asli pantai tangsi ini merupakan salah satu dari kedua pantai di Indonesia yang mempunyai pasir dengan warna pink atau merah muda. Selain di Lombok, Anda juga bisa menemukan pantai pink di Pulau Komodo.

Panorama indah di objek wisata pantai pink Lombok

pantai-pink-lombok
source : wisatatiga.com

Perlu Anda tahu, penyebab pasir di pantai ini berwarna pink adalah dikarenakan adanya pencampuran pasir putih dan serpihan karang warna merah yang telah hancur terkena ombak sehingga pada akhirnya bercampur dengan pasir, sebab itulah pasir yang ada di pantai tersebut tampak seperti berwarna pink.

Selain tawarkan sebuah pemandangan pasir dengan warna pink dan juga air lautnya yang sangat jernih, objek wisata pantai pink di Lombok ini juga memanjakan mata Anda dengan sebuah tebing-tebing besar yang mengelilingi pantai, dari atas tebing tersebut Anda dapat melihat dengan jelasnya luas lautan serta keindahan pantai pink yang sesungguhnya.

Duduk santai di atas tebing sambil menyaksikan pemandangan serta merasakan hembusan angin pantai yang landai bisa menghilangkan rasa lelah Anda saat perjalanan menuju ke lokasi, suasana yang ada di pantai ini seperti pantai pribadi. Pantai pink mempunyai karakteristik ombak yang terbilang cukup tenang, jadi akan sangat cocok sekali untuk Anda yang ingin bersantai serta tidak bisa berenang. Bahkan tak hanya itu saja, pantai pink juga mempunyai keindahan bawah laut yang patut Anda lihat.

Jadi, selain bersantai di pinggiran pantai dengan melihat panorama sekitar, Anda juga bisa lihat keindahan bawah lautnya yang sangat mempesona. Formasi dari terumbu karang yang berada di dasaran pantai juga akan senantiasa memanjakan mata Anda.

Selain bersnorkeling dan menyaksikan pemandangan dari tepian atau atas tebing, Anda juga dapat menyewa sebuah perahu nelayan untuk berkeliling di area perairan pantai pink, yang mana ada pulau-pulau kecil yang dapat menambah variasi aktifitas liburan Anda. Untuk bisa sampai ke lokasi wisata pantai pink Lombok, dari tempat parkir Anda harus melakukan perjalanan kaki sekitar 200 meter.

Perjalanan menuju pantai pink Lombok

pantai-pink-lombok

Untuk bisa sampai ke pantai pink yang ada di Lombok, Anda bisa melewati rute dari kota Mataram menuju ke pantai tanjung ringgit, sebab memang lokasinya yang berdekatan, pintu masuk ke objek wisata pantai pink ada di sekitar 1 km sebelum memasuki objek wisata pantai tanjung ringgit, atau pun sebelum sampai di gerbang masuk pantai tanjung ringgit ada plang petunjuk jalanan menuju ke pantai pink, tinggal Anda ikuti petunjuk tersebut sampai Anda sampai ke lokasi wisata pantai pink.

Waktu terbaik untuk berlibur ke pantai pink di Lombok ini adalah pada saat pagi dan sore hari, umumnya warna pink pada pantai akan cukup terlihat asat sore harinya. Dan buat Anda yang ingin menginap di area pantai pink, bisa menggunakan tenda atau pun mencari penginapan di pusat kota.

Nah, itulah yang bisa kami informasikan kepada Anda tentang pantai pink, tempat wisata di Lombok paling unik. Semoga bermanfaat.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *