Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Panorama Indah Objek Wisata Pantai Kuta Lombok

Panorama Indah Objek Wisata Pantai Kuta Lombok

panorama-indah-objek-wisata-pantai-kuta-lombok
source : paketliburanlombok.com

Tahukah Anda ini bukan pantai kuta yang ada di Bali lho, akan tetapi pantai kuta di Lombok yang berada di pesisir timur Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat dan menyimpan keindahan pesona yang sangat eksotis, yang bahkan tak kalah dengan pantai kuta yang ada di Bali.

Daya pikat pesona alam yang sangat mengagumkan bisa Anda temukan tatkala berkunjung ke pantai kuta Lombok. Sebuah hamparan pasir putih yang berpadu dengan deburan ombak pada garis pantai dan pemandangan terumbu karang dibagian tengahnya seolah-olah sudah siap hipnotis para pengunjung pada maha karya Sang Pencipta yang sungguh sangat sempurna.

Menurut kisah dari warga setempat, antara objek wisata pantai kuta dengan bukit malimbu ini mempunyai keterkaitan, khususnya kisah bukit mandalika yang sangat melegenda. Konon ada seorang puteri yang bernamakan Mandalika menerjunkan diri ke laut dari atas bukit tersebut sebab berusaha untuk bersembunyi dari kejaran seorang pangeran yang akan mempersuntingnya. Oleh karenanya, bukit tersebut dinamakan sebagai bukit mandalika.

Bukti Keindahan Pantai Kuta dari Bukit Mandalika

objek-wisata-pantai-kuta-lombok
source : marlionllc.com

Menikmati keindahan objek wisata pantai kuta dari atas bukit mandalika yang ada di Pulau Lombok ini merupakan momen yang paling menarik dan patut Anda dapatkan. Dengan ada dibagian puncak bukit mandalika, Anda nantinya bisa menyaksikan horizon indah yang tengah terbentang di bagian depan mata dengan lanskap seantero pantai kuta dengan berairkan yang sangat jernih.

Tak hanya itu saja, dari puncak bukit mandalika ini Anda juga bias menyaksikan gugusan terumbu karang yang berdiri dihempas aliran ombak khas laut. Bila Anda memang ingin hindari terik sinar matahari yang cukup panas saat menikmati panorama pantai kuta, maka cara terbaiknya adalah dengan memanfaatkan adanya bukit mandalika tersebut.

Kegiatan menarik di pantai kuta Lombok

surfing-di-pantai-kuta-lombok
source : initempatwisata.com

Bisa menghabiskan waktu berlibur di objek wisata pantai kuta Lombok dengan berbagai macam aktifitas pastinya akan jadi pengalaman yang paling menyenangkan. Di pantai inilah Anda bisa melakukan serangkaian kegiatan yang menarik, seperti halnya surfing, bermain air, snorkeling, dan juga pasir di pantai sembari menunggu momen sunset yang sangat cantik.

Apabila Anda berjalan ke bagian timur sejauh 2 km dari objek wisata pantai kuta Lombok, maka Anda nantinya akan menjumpai pantai lian yang bernamakan objek wisata pantai seger. Pantai seger ini masih menjadi bagian dari objek wisata pantai kuta sebab ada di garis pantai yang sama.

Pemandangan yang disuguhkan di objek wisata pantai seger ini juga tidak kalah menakjubkan. Pantai seger cocok sekali untuk kegiatan surfing dan juga snorkeling, Anda bisa menemukan banyak sekali tempat penyewaan alat surfing dan juga snorkeling di area pantai tersebut, bahkan juga tersedia peralatan selancar yang bisa disewa.

Destinasi wisata pantai kuta Lombok tak hanya populer untuk kalangan wisatawan domestic saja, akan tetapi juga semakin sering dikunjungi oleh banyak kalangan para penikmat perjalanan mancanegara. Apabila Anda memang ingin menginap di area pantai kuta tersebut, sudah tersedia beberapa penginapan atau pun hotel di area pantai kuta Lombok atau pantai seger. Dan apabila Anda memang datang ke pantai ini dengan tujuan surfing atau snorkeling, maka waktu yang paling tepat untuk lakukan kegiatan tersebut adalah pada bulan Julit hingga Agustus.

Demikian informasi tentang panorama indah objek wisata pantai kuta Lombok. Semoga saja bisa bermanfaat.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *