Home / Wisata Negeri / Wisata Budaya / Objek Wisata Sejarah Di Lombok

Objek Wisata Sejarah Di Lombok

objek-wisata-sejarah-di-lombok

Siapa sih yang tidak kenal dengan Lombok? Tentu semua orang sangat tahu dan sangat mengenal Lombok bahkan dengan sangat erat bukan? Ya, memang ada banyak spot tujuan wisata yang sangat khas dan dapat kita temukan di bumi Lombok. Salah satunya adalah kita dapat temukan berbagai macam wisata yang sangat menarik di Lombok, termasuk juga kita akan dapat temukan wisata sejarah di Lombok.

Mulai dari wilayah Lombok Timur, Lombok Barat, Lombok Tengah dan masih banyak lagi semuanya punya ciri khas wisata sejarah yang patut dijadikan kunjungan wisata ketika ke Lombok. Tentu saja berbagai macam pengalaman seru dan mengesankan akan bisa kita temukan di berbagai macam objek wisata sejarah yang ada di Lombok. Apa saja objek wisata sejarah di Lombok? Berikut kami akan berikan untuk Anda daftar lengkapnya seputar objek wisata sejarah di Lombok.

Objek Wisata Sejarah Di Lombok  

Objek Wisata Suku Sasak Di Desa Nde

pelesehan-dusun-sade-suku-sasak-lombok

Desa Nde ini merupakan sebuah desa indah yang letaknya berada di perbukitan Lombok Tengah. Disini nantinya Anda akan bisa saksikan keaslian gaya masyarakat Sasak tempo dulu dengan rumah lumbung dan berbagai macam aktivitas yang mereka lakukan. Kesan khas tradisional dan benar – benar natural akan bisa Anda temukan di objek wisata Suku Sasak di Desa Nde ini. Masyarakatnya membangun rumah dari anyaman bambu dan kemudian beberapa pilar yang digunakan untuk menyangga rumah juga menjadi sebuah pilar berasal dari bambu. Atap yang berbentuk gunungan dan terlihat menukik serta terbuat dari alang – alang diikat akan Anda temukan. Jangan lupa tunjukkan bukti Anda kesini dengan foto ya ☺

Wisata Kawasan Ampenan Kuno

Kawasan Kota Tua Ampenan
source : tempatwisatadilombok.com

Dalam bahasa Sasak Ampenan sendiri memiliki arti amben yang berarti tempat singgah. Sesuai dengan namanya karena kawasan ini oleh Belanda dikembangkan sebagai pelabuhan untuk menyaingi dominasi kerajaan di Bali. Ampenan kemudian menjadi tempat singgah dari berbagai macam etnis. Selain dapat melihat ruas yang masih meninggalkan jejak masa lalu kalau Anda kesini juga bisa melihat sebuah Wihara yang bernama Wihara Bodhi Dharma yang berdiri kurang lebih sejak tahun 1804. Jangan lupa untuk Anda kunjungi kawasan pesisir pantai guna menikmati panorama indah dan juga puing – puing dermaga yang dibangun di masa penjajahan Belanda beberapa tahun silam.

Wisata Desa Sade Lombok

desa-sade-lombok
source : sariwisata.com

Dusun Sade merupakan sebuah dusun yang letaknya berada di kecamatan Pujut kabupaten Lombok Tengah tepatnya sekitar 30 km dari Mataram. Dusun ini letaknya berada di tepi jalan raya Praya Kuta dan tidak sulit ditemukan karena bentuknya yang sangat khas. Disini rumah masyarakat Sasak yang menggunakan ijuk juga akan Anda temukan dan Anda jumpai. Interior rumah di kawasan ini terdiri dari sekitar 2 ruang yaitu pada bagian depan dan juga bagian belakang yang tingginya tidak lebih tinggi dari 2 anak tangga. Selain itu kalau berkunjung kesini, Anda bisa merasakan berinteraksi dengan masyarakat suku sasak di Desa Sade. Menemukan oleh – oleh khas desa Sade berupa berbagai macam benda kerajinan dan juga kain tenun juga bisa Anda temukan.

Jadi tunggu apalagi? Segera kunjung beberapa objek wisata sejarah di Lombok diatas. Dan dapatkan banyak pengalaman seru berkunjung kesana. Semoga informasi  tentang Objek Wisata Sejarah Di Lombok  menjadi informasi yang bermanfaat.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About ikrar

monsterid
Senang keliling di area kota yang banyak lampu. Dan menikmat musik slow rock meskipun terkesan jadul. Terbiasa dengan keramaian sehingga kurang suka sama hal hal terkesan sepi dan jauh dari pemukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *