Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Objek Wisata Pantai Mawun, Pantai Terindah Di Lombok Tengah

Objek Wisata Pantai Mawun, Pantai Terindah Di Lombok Tengah

objek-wisata-pantai-mawun-pantai-terindah-di-lombok-tengah

Tak hanya wisata Pantai Senggigi atau wisata Pantai Kuta Lombok saja yang menjadi idaman wisata pantai di Lombok. Selain wisata itu masih ada berbagai macam tempat wisata unik dan menarik lainnya di Lombok yang banyak orang suka. Salah satunya datang dari wisata pantai di Lombok Tengah yaitu wisata Pantai Mawun.

Objek wisata Pantai Mawun dengan kontur diapit perbukitan dan tebing serta berbaur dengan air laut jernih bersama goresan pasir putih yang indah menjadikan banyak  orang suka dengan suasana wisata pantai di lokasi objek wisata Pantai Mawun ini. Atau mungkin Anda juga salah satu orang yang turut suka dengan objek wisata Pantai Mawun? Jika iya, berikut ini informasi lengkap tentang objek wisata Pantai Mawun terindah di Lombok Tengah. Cek informasi lengkapnya disini ya ☺

Daya Tarik Objek Wisata Pantai Mawun

Objek wisata Pantai Mawun memang merupakan sebuah objek wisata pantai yang indah. Bentuk pantainya dibuat melengkung dan membentuk setengah lingkaran dan kemudian diapit oleh perbukitan dari tengah laut sampai dengan pinggir pantai yang pada setiap ujung kiri dan kanan dibuat seolah ada aliran air yang datang dari laut lepas dan seolah memasuki gerbang. Sungguh pesona alam yang seperti ini menjadi sebuah pesona alam yang akan membuat siapa saja jadi sangat terpanah akan akses keindahan alamnya.

pantai-mawun-lombok
source : dilombok.com

Kemudian kalau Anda berwisata di wisata Pantai Mawun, nantinya di bagian ujung akan Anda temukan spot berselancar karena ombak yang ada di bagian ini juga cukup besar untuk melakukan olahraga memacu adrenalin ini. Daya tarik wisata Pantai Mawun sendiri selain keasriannya juga punya warna putih lembut dengan air laut bening kehijauan. Bahkan kalau memang Anda datang ke tempat wisata ini pesona alamnya hampir mirip dengan pesona alam yang ada di Kepulauan Phi Phi dengan bentang pantai yang sangat mengesankan. Eksotisme alamnya tidak sebanding lurus dengan fasilitas yang ada karena disini terdapat beberapa kamar mandi yang disediakan oleh pengelola dan juga warung – warung kecil yang menjual makanan ringan, jagung bakar dan juga kelapa muda. Selain Anda bersantai di pinggir pantai, berenang dan juga berselancar dapat menjadi aktivitas pantai yang bisa Anda lakukan di wisata Pantai Mawun.

Memang objek wisata Pantai Mawun masih ramai beberapa tahun terakhir ini. Dan beberapa tahun yang lalu wisata pantai ini masih sangat jarang dikunjungi wisatawan karena pantai ini punya akses jalan yang cukup sulit. Dan Anda hanya bisa menjumpai beberapa bule yang datang bermain surfing. Akan tetapi sekarang jangankan satu bule, 10 bule saja dapat Anda temukan disini ☺ Karena itu dengan semakin meningkatnya jumlah wisatawan yang datang ke wisata Pantai Mawun maka akses jalannya dibangun dan tempat wisata ini juga sekarang menjadi sebuah tempat wisata yang sangat memadai.

pantai-mawun-lombok-2
source : caderabdul.files.wordpress.com

Objek wisata Pantai Mawun ini berada di sebuah dusun kecil yang masih sangat primitive bernama Dusun Mawun, tepatnya berada di kecamatan Praya Barat, kabupaten Lombok Tengah.

Anda akan butuh waktu sekitar 45 menit perjalanan dari Bandara Internasional Lombok atau sekitar 2 jam dari pusat kota Mataram. Mengenai akses jalannya dapat Anda tempuh dari Pantai Selong Belanak jika dari arah utara atau dari Pantai Senggigi jika dari arah selatan.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Daya Tarik Objek Wisata Pantai Mawun. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *