Home / Travel Tips / Mutiara Nusantara Tiada Dua Pantai Senggigi Lombok

Mutiara Nusantara Tiada Dua Pantai Senggigi Lombok

pantai-senggigi
source : anekatempatwisata.com

Berlibur ke Lombok memang menjadi suatu hal yang tak asing lagi terdengar apabila Anda ditawarkan untuk bermalam di kawasan objek wisata pantai senggigi Lombok, sebab memang tempat wisata di Lombok satu ini merupakan pusat pariwisata Lombok terpopuler dan keindahan alamnya yang di kelilingi oleh bukit-bukit dengan pantai-pantai teluk, sehingga menjadikan destinasi wisata pantai tersebut paling ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri.

Dikarenakan keindahan pantai serta lokasinya yang sangat strategis, pembangunan di kawasan wisata pantai ini terus berkembang dan disesuaikan dengan kebutuhan para wisatawan, selain dengan hoel, restaurant, dan juga tempat perbelanjaan, fasilitas lainnya terus dikembangkan dengan baik, salah satunya adalah pelabuhan untuk memudahkan akses ke tempat wisata lain.

Lokasi objek wisata pantai senggigi Lombok

Objek wisata pantai senggigi ini ada di sebelah barat pesisir Pulau Lombok, atau tepatnya ada di jalan Raya Senggigi km 6-10, kecamatan Batulayar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, dengan jarak tempuhnya sekitar 1 jam dari bandara International Lombok atau pun sekitar 20 menit dari kota Mataram.

Ada diantara kota Mataram dengan kabupaten Lombok Utara, tentu akan memudahkan Anda bila berkunjung untuk berbisnis atau pun berlibur sebab memang destinasi lainnya yang terkenal seperti tiga gili, bukit malimbu, gunung rinjani, air terjun sendang gile, dan juga beberapa lokasi wisata lainnya ada di Lombok Utara bisa dengan mudahnya ditempuh lewat jalur Senggigi.

Pesona keindahan alam objek wisata pantai senggigi Lombok

sunset senggigi lombok
source : misteraladin.com

Keindahan alam di objek wisata pantai senggigi ini memang sangat menakjubkan, yang mana kawasan tersebut terdiri atas beberapa pantai berteluk yang cukup panjang, dimulai dari bagian selatan, yakni pantai batu bolong, pantai senggigi, pantai batulayar, pantai mangsit, dan pantai kerandangan. Di tiap tempat tersebut mempunyai keindahannya masing-masing yang hanya bisa Anda nikmati dari pantai senggigi.

Destinasi wisata pantai batulayar ini adalah tempat wisata religi bagi umat beragam Islam dan tempat diadakannya acara tahunan Suku Sasak, yakni Lebaran Topat yang umumnya akan diadakan setinggap 1 minggu setelah Idul Fitri di tepian jalanan yang bertebing di pesisir pantai ada gardu pandang untuk bisa menikmati pemandangan yang cantik.

Sedangkan di objek wisata pantai batu bolong ini sendiri terdapat pura yang usianya cukup tua bagi umat beragama Hindu yang telah didirikan di atas bebatuan hitam yang menjulur ke lautan, batu tersebut mempunyai lubang yang dipergunakan sebagai akses jalan. Pura batu bolong adalah destinasi yang paling ramai dikunjungi.

Aktifitas atau kegiatan yang bisa Anda lakukan di pantai senggigi Lombok ini adalah berenang dan snorkeling, sebab memang pantai senggigi yang berbentuk telur, dengan arus air yang cukup tenang serta di tepian pantainya Anda dapat menyewa peralatan snorkeling, jadi Anda tak perlu membawa peralatan dari rumah saat berlibur.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan permainan kano, surfing, dan kayaking. Bahkan untuk Anda yang hobi memancing juga bisa menyalurkan hobi Anda tersebut di tempat wisata di Lombok yang satu ini. Pantai senggigi memiliki banyak sekali spot untuk memancing dan Anda bisa memilih di tepian pantai atau di tengah lautan lepas. Apabila Anda memang ingin dengan cara yang lebih exclusive lagi maka Anda bisa sewa yacht untuk menyusuri spot memancing terbaik dan terfavorit di pantai senggigi.

Demikian informasi tentang mutiara nusantara tiada dua pantai senggigi Lombok. Semoga menginspirasi wisata Anda.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About ikrar

monsterid
Senang keliling di area kota yang banyak lampu. Dan menikmat musik slow rock meskipun terkesan jadul. Terbiasa dengan keramaian sehingga kurang suka sama hal hal terkesan sepi dan jauh dari pemukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *