Home / Berita / Inilah Tiga Program Prioritas Kementrian Pariwisata Tahun 2017

Inilah Tiga Program Prioritas Kementrian Pariwisata Tahun 2017

program prioritas kemenpar 2017
ilustrasi : travelplusindonesia.blogspot.com

Tiga program prioritas untuk pariwisata Indonesia tahun 2017 disampaikan oleh Kementerian Pariwisata, adapun 3 program prioritas tersebut adalah digital tourism (pariwisata digital), homestay (pondok wisata), dan konektivitas udara.

Program digital tourism,  dilakukan dengan meluncurkan ITX (Indonesia Tourism Exchange) yakni digital market place platform atau pasar digital untuk mempertemukan pembeli dan penjual di sektor pariwisata.

“Untuk Indonesia, pariwisata sebagai penyumbang PDB (Pendapatan Domestik Bruto), devisa, dan lapangan kerja yang paling mudah dan murah,” kata Arief YahyaMenteri Pariwisata (Menpar), di Gedung Sapta Pesona Kemenpar, Jakarta, Rabu saat jumpa pers akhir tahun 2016 .

Triwulan ke-dua tahun 2017, ITX sudah berjalan secara penuh. Diharapkan jadi satu untuk memudahkan proses transaksi semua travel agent, stakeholder akomodasi, dan atraksi

“Tahun 2017 kami menargetkan membangun 20.000 homestay, tahun 2018 sebanyak 30.000 homestay, dan tahun 2019 sebanyak 50.000 unit,” kata Arief. Sedangkan pembangunan homestay atau pondok wisata akan berfokus di 10 destinasi prioritas.

Masing-masing 10 destinasi prioritas akan dibangun 1.000 homestay, dengan penyebaran 110 homestay di triwulan satu tahun 2017.

Terakhir,  sebanyak 4 juta kursi untuk tahun 2017 menjadi prioritas. Khususnya menambah kursi pesawat sebagai langkah pembangunan konektivitas udara.

Strategi 3A yakni Airlines-Airport, Air Navigation, dan Authorities juga disiapkan untuk membangun konektivitas udara. Kemenpar dalam hal ini bekerja sama dengan PT Angkasa Pura I, II, dan Air Nav Indonesia. Indonesia membutuhkan 30 juta kursi pesawat untuk mencapai target wisatawan mancanegara (wisman) sebanyak 20 juta pada tahun 2019.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Narita Kumala Sari

monsterid
Negara menjamin kebebasan warga negara nya untuk travelling. Jadi travelling lah sebelum travelling itu di larang. Kalau bisa travelling sekarang kenapa harus nanti. Writer | Traveller | Kuliner | Batik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *