Home / Travel Tips / Gili Meno Pulau Kecil Menyuguhkan Panorama Indah yang Menggoda

Gili Meno Pulau Kecil Menyuguhkan Panorama Indah yang Menggoda

Gili Meno Pulau Kecil Menyuguhkan Panorama Indah yang Menggoda

Gili meno adalah salah satu pulau terkecil dari ketiha pulau gili yang ada di Pulau Lombok, berada di bagian tengah antara gili trawangan dan juga gili air, sehingga menjadikan pulau satu ini sebagai tempat pilihan favorit bagi para pengunjung yang menyukai ketenangan. Sebab gili meno tak banyak mendapat kunjungan wisatawan, sehingga masih sangat alami dan menyuguhkan suasana yang damai lagi menenangkan.

Untuk bisa menuju ke objek wisata gili meno di Lombok ini, Anda nantinya bisa menaiki sebuah perahu dari pelabuhan bangsal atau pun dari gili trawangan, ada banyak sekali para wisatawan yang mengikuti paket tour yang mengunjungi gili trawangan dengan dilanjutkan berkunjung ke gili meno. Sebab, memang menyuguhkan keindahan yang patut Anda coba.

Hal menarik yang bisa Anda dapatkan di gili meno Lombok

gili_meno_lombok
source : baskgilimeno.com

Apabila Anda memang menyukai suasana yang tenang di tepian pantai dengan ditemani oleh suara deburan ombak, maka Anda harus mengunjungi gili meno tersebut, pulau ini hanya dihuni kurang lebihnya sekitar 400 penduduk saja, uniknya di sini tak ada motor atau pun mobil.

Apabila Anda memang ingin berkeliling pula, maka Anda dapat menggunakan sepeda atau cidomo, akan tetapi untu sepeda hanya disediakan di penginapan, pada saat sampai di gili meno Lombok, Anda nantinya akan disambut dengan sebuah pemandangan jernih air laut yang tampak memukau, saking jernihnya Anda dapat lihat karang didasar laut dengan mata telanjang.

Selain hal tersebut, pulau yang satu ini juga bisa jadi pilihan alternatif untuk kegiatan snorkeling dan diving, selain di gili trawangan serta gili air. Taman bawah laut di gili meno tak kalah cantinya, jadi tak salah untuk mencoba snorkeling pada saat mengunjungi gili meno.

Para wisatawan sering sekali menyebut pantai di gili meno ini sebagai pantai terindah yang ada di Pulau Lombok, udaranya yang segar menambah suasana tenang menjadikan tempat wisata di Lombok tersebut sangat cocok sekali untuk Anda yang tak suka hiruk pikuk keramaian perkotaan besar.

Akan tetapi, hampir tak ada kehidupan malam di sini, yang mana sebagian warga setempat juga masih menggunakan lilin sebagai penerang di saat malam hari, sehingga apabila Anda memang ingin rasakan keramaian malam, maka Anda dapat mengunjungi gili trawangan, di sana hampri tiap harinya pada saat malam akan ramai dengan alunan music.

Objek wisata gili meno Lombok memang diperuntukkan bagi para wisatawan yang cari ketenangan, selain hal tersebut juga ada banyak sekali aktifitas yang dapat Anda lakukan di sini, seperti snorkeling, berjemur, diving, surfing, dan juga Anda bisa melihat penyu di sebuah penangkaran penyu. Bahkan di sini Anda juga bisa temukan taman burung.

Tips berkunjung ke objek wisata gili meno Lombok

  • Berkunjung ke gili meno disarankan untuk menginap, sebab Anda dapat menyaksikan sunrise dan sunset.
  • Datang pada bulan yang tepat, yakni bulan November, sebab pada bulan tersebut umumnya ada banyak wisatawan asing yang datang berlibur ke gili meno.
  • Dikarenakan tidak ada ATM, sangat disarankan sekali untuk bawa uang tunai yang cukup.
  • Bila membawa kendaraan pribadi, Anda bisa menitipkan di pelabuhan bangsal ketika akan menyeberang.

Demikian informasi tentang gili meno, pulau kecil menyuguhkan panorama indah yang menggoda. Semoga bermanfaat.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Tiyo Avianto

monsterid
Kerja | Jalan - Jalan | Networking. Satu rangkaian yang tak terpisahkan. Yang awalnya gak suka travelling akhirnya demen dan doyan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *