Home / Kuliner / Es Durian Erlangga Khas Semarang

Es Durian Erlangga Khas Semarang

es-durian-semarang
source : mustangcorps.com

Selain Taman Menteri Supeno, Kompleks Pecinan dan Simpang Lima, Semarang punya sajian khas yang istimewa dan mempunyai banyak tempat yang dijuluki sebagai pusat kuliner

Beragam jenis makanan dengan gaya kaki lima atau street food tersaji berbagai jenis makanan khas dari Semarang. Sebagai salah satu rujukan area kaki lima di Jalan Erlangga Barat terdapat bermacam makanan dan minuman. Area ini di sebut juga sebagai pusat kuliner di Kota Semarang.

Lokasinya pusat kuliner Semarang ini mudah diakses karena berada berdekatan dengan Simpang Lima dan Undip Pleburan. Tepatnya berada di salah satu jalan kecil dari arah Simpang Lima. Kira kira terletak di lapangan kecil berbentuk segitiga, kawasan ini sering disebut sebagai Segitiga Erlangga.

Salah satu penjual Es Durian Khas Semarang ini mengatakan mulai ramai saat jam makan siang atau karyawan kantor sedang istirahat. Pemandangan ramai dan antre biasa terlihat di area lingkungan ini.

Salah satu penjual Es Durian ini, mengaku sudah menjalani usaha ini lebih dari 20 tahun, dan selalu saja ramai di kunjungi para peminat durian yang mampir dan singgah di Kota Semarang. Kebanyakan durian durian yang di gunakan untuk Es Durian ini, dari beberapa wilayah di seluruh Indonesia. Karena kondisi buah durian yang musiman, maka mereka menggilir jenis durian dari beberapa wiliyah di Indonesia untuk terus meneurs bisa berjualan.

Rata rata Es Campur Durian Khas Semarang ini bervariasi dalam soal isi dan campuran, biasanya kurang lebih berisi kolang kaling, kelapa muda, cincau, dan daging durian.

Untuk mencoba sajian kuliner khas semarang ini, anda harus siap siap bersabar dan antre apalagi di saat jam makan siang. Karena sajian kaki lima anda harus mendatangi sendiri gerobak gerobak tersebut, karena tidak ada pelayan yang memberikan penawaran, termasuk saat membayar. Para pedagang ini buka mulai sekitar jam 11 siang sampai 3 sore.

Kadang kala, anda akan di suguhkan lantunan live musik di area Erlangga. Karena hanya menggunakan alat sederhana tapi sudah cukup memanjakan telinga anda sembari menikmati Es Campur Durian.

 

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *