Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Cantiknya Permata Tersembunyi di Objek Wisata Pantai Selong Belanak Lombok

Cantiknya Permata Tersembunyi di Objek Wisata Pantai Selong Belanak Lombok

Selong Belanak Lombok

Selong belanak adalah salah satu pantai yang saat ini paling dikagumi oleh para wisatawan asing di saat musim liburan Eropa, seperti pada bulan Junin, Juli, dan Agustus, sehingga jangan heran jika pantai ini akan sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari luar negeri, bahkan bila Anda berkunjung pada bulan-bulan tersebut. Anda pastinya akan merasa asing sekali sebab memang sedikit sekali terlihat jumlah wisatawan lokal yang datang ke pantai tersebut.

Baca : Wisata Pantai Selong Belanak Mutiara Tersembunyi Di Pulau Lombok

Bukan dikarenakan akses jalannya yang sulit atau pun fasilitasnya yang tak memadai, tapi terbatasnya informasi dan juga promosi sehingga menjadikan pantai selong belanak tak terlalu terkenal bila dibandingkan dengan pantai lainnya di Lombok. Namun, sebetulnya nih, pantai ini menyimpan keindahan yang tiada tara dan pastinya juga ada banyak sekali aktifitas yang bisa dilakukan sehingga mampu menarik wisatawan asing untuk berkunjung.

Lokasi objek wisata pantai selong belanak Lombok

Selong Belanak Lombok-tampak dari atas
source : wisatadilombok.com

Pantai selong belanak ini berada di sebuah desa Selong Belanak, tepatnya di kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, atau sekitar 30 menit perjalan yang dimulai dari Bandara International Lombok dan masih satu jalur dengan objek wisata pantai kuta atau seger yang juga tidak kalah cantiknya. Apabila Anda memang menginap di area kota Mataram atau Senggigi, maka Anda akan habiskan waktu sekitar 1.5 jam untuk bisa sampai ke pantai selong belanak. Yang harus Anda tahu bahwasannya untuk bisa menuju ke pantai tersebut Anda tak akan pernah temukan angkutan umum, sehingga Anda diharuskan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau jasa travel.

Pesona menakjubkan dari pantai selong belanak Lombok

wisata pantai Selong Belanak
Source : Beritadaerah.co,id

Kawasan Lombok Tengah tepatnya di bagian selatan ini memang mempunyai begitu banyak pantai yang sangat cantik bak sebuah pertama indah dengan dinamika alam yang sangat khas. Pantai selong belanak ini sendiri juga mempunyai tekture pantai seperti halnya setengah lingkaran dengan bagian bibir pantai yang luar serta diapit oleh sebuah perbukitan di bagian utara serta selatan.

Sementara itu tepian pantai selong belanak ini juga berpasir putih dengan lebar sekitar 10 meter dengan panjang 1 km, dan ombak yang sangat tenang serta lautnya yang dangkal, sehingga pantai tersebut kebanyakan dijadikan tempat belajar untuk kegiatan surfing dari segala usia. Bahkan para warga setempat juga sudah menyediakan fasilitas penyewaan papan surfing dan kursus berselancar.

Ada banyak sekali para wisatawan asing yang menyebut pantai ini seperti halnya pantai Hawaii sebab dari tekture alam dan gaya warung yang ada di tepian lantainya masing sangat tradisional dengan menggunakan ilalang dan bamboo. Jika Anda berkunjung ke pantai selong belanak ini Anda tak akan lihat bangunan permanen.

Salah satu kegiatan favorit yang bisa dilakukan di pantai selong belanak ini adalah snorkeling, lautnya yang menenangkan dengan warna biru kehijauan yang jernih serta alam bawah lautnya yang masih terjaga dengan sangat baik, pastinya akan membuat para pengunjung lebih menikmatinya dengan bersnorkeling. Sedangkan pada bagian ujung selatan dari pantai ini ada sebuah rumah penduduk setempat yang bermata pencarian sebagai nelayan. Nah, bagi Anda yang senang atau hobi memancing, Anda bisa menyewa perahu kecil serta ditemani oleh pemandu suapay bisa memancing di spot sekitar kawasan pantai selong belanak.

Itulah informasi tentang cantiknya permata tersembunyi di objek wisata pantai selong belanak Lombok. Semoga menginspirasi liburanmu.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Narita Kumala Sari

monsterid
Negara menjamin kebebasan warga negara nya untuk travelling. Jadi travelling lah sebelum travelling itu di larang. Kalau bisa travelling sekarang kenapa harus nanti. Writer | Traveller | Kuliner | Batik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *