Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Batu Payung Destinasi Wisata Pantai Indah dan Populer di Lombok

Batu Payung Destinasi Wisata Pantai Indah dan Populer di Lombok

Batu Payung, Destinasi Wisata Pantai Indah dan Populer di Lombok

Batu payung adalah salah satu tempat wisata di Lombok yang menyuguhkan pesona alamnya yang sangat indah, walaupun pantai batu paying ini sebetulnya masih terhitung ke dalam kawasan pantai tanjung aan. Nama pantai tersebut diambil dari salah satu bebatuan paras yang berada di tepian pantai yang mempunyai bentuk kecil pada bagian bawahnya serta berdiameter lebih besar pada bagian atas, meskipun sebetulnya tak mirip sih dengan payung pada umumnya, bahkan di sepanjang pantai ini Anda nantinya juga tidak akan menemukan adanya pasir layaknya pantai-pantai biasanya.

Keunikan dan keindahan pantai batu payung Lombok

batu payung lombok
source : viva.co.id

Pantai yang satu ini dikelilingi oleh sebuah perbukitan dan juga memiliki bentuk seperti teluk, bukit-bukitnya ditumbuhi dengan rerumputan hijau tebal serta bentuk batu yang tengah tersusun di sepanjang pantai tampak sangat beragam dan unik, sehingga menjadikan pemandangan pantai batu payung tampak sangat khas dan memiliki banyak sekali spot untuk bisa ambil gambar terbaik, khususnya bila Anda suka bentuk foto yang dikenal dengan sebutan long expose.

Akses menuju pantai batu payung bisa ditempuh lewat jalur lautan, Anda dapat menaiki sebuah perahu kecil dari objek wisata pantai tanjung aan, akan tetapi tak pernah menempuh jalur tersebut, sebab kami dan banyak wisatawan yang lebih memiliki untuk menggunakan jalur darat yang langsung menuju ke pantai batu payung, selain dikarenakan lebih cepat untuk bisa sampai dengan jalur ini, juga lebih terjangkau serta Anda juga bisa menikmati area sekitar pantai dengan berjalan kaki.

Apabila Anda memang menempuh jalur darat, maka Anda nantinya masih harus membayar tiket masuk sekitar Rp 10 ribu rupiah untuk 1 kendaraan. Dari area parkir Anda akan jalan kaki di sepanjang 150 meter untuk bisa sampai ke pantai batu payung Lombok yang cukup terkenal itu dengan menyusuri pinggiran perbukitan yang dipenuhi oleh karang-karang mati serta beragam bentuk batu paras yang tampak sangat cantik.

Di kawasan ini juga termasuk kawasan yang cukup sepi, sehingga nantinya Anda tidak akan pernah menemukan pedagang atau yang lainya. Walaupun demikian pantai batu payung tersebut cukup terkenal sekali sebagai lokasi shooting iklan produk besar yang berskala international dan sering sekali ditampilkan sebagai ikon wisata pantai terbaik di Lombok.

Tips berkunjung ke pantai batu payung Lombok

batu-payung-lombok-2
source : guidelombok.com

Silakan Anda perhatikan dan siapkan juga kendaraan Anda semaksimal mungkin sebelum memutuskan untuk berangkat ke kawasan wisata ini, sebab memang di daerah tersebut Anda tidak akan pernah menemukan SPBU atau pun bengkel. Bahkan tak ada fasilitas seperti restaurant atau ATM, jadi sebaiknya Anda  bawa uang cash yang cukup serta mempersiapkan makan siang sebelum berangkat.

Perhatikan dengan benar saat Anda melintar di jalanan yang berluang dan pinggirannya yang penuh semak jika Anda menyetir kendaraan pribadi Anda sebab semak-semak yang ada bisa saja menjadikan kendaraan Anda tergores. Seperti halnya wisata pantai pada umumnya, jangan lupa untuk menggunakan penutup kepala, sunblock, dan kaca mata hitam, sebab memang cuaca yang ada di objek wisata pantai batu payung ini terasa begitu panas dan menyengat ke kulit.

Nah, itulah tadi sekilas informasi yang bisa kami bagikan untuk Anda semuanya tentang batu payung, destinasi wisata pantai indah dan populer di Lombok. Semoga bermanfaat.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About ikrar

monsterid
Senang keliling di area kota yang banyak lampu. Dan menikmat musik slow rock meskipun terkesan jadul. Terbiasa dengan keramaian sehingga kurang suka sama hal hal terkesan sepi dan jauh dari pemukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *