Home / Kuliner / Soto Ayam Kampung Cak Mat Kuliner Mantab di Kota Batu

Soto Ayam Kampung Cak Mat Kuliner Mantab di Kota Batu

Soto Ayam Cak Mat – Sebagai kota destinasi wisata, kota wisata batu mencoba menghadirkan banyak daya tarik tidak hanya pada siang hari akan tetapi juga pada malam hari. Pemerintah Kota Batu yang terus mendukung pariwisata di tempat ini serta membuat banyak alternatif pilihan yang kemudian dapat mengurai tujuan wisata. Tidak hanya itu, berbagai kreativitas serta ide-ide di kota ini patut dipuji terlebih dengan banyaknya pilihan tujuan yang bisa kita ambil.

Salah satu yang menjadi daya tarik kota ini adalah wisata kuliner. Berbicara mengenai kuliner, Kota Batu sudah terlebih dahulu terkenal dengan bakpia dan termasuk juga bakso. Akan tetapi pernahkah anda mencicipi soto dari Kota Batu? Jika anda penasaran sama salah satu tempat yang bisa anda kunjungi untuk menikmati enaknya soto yang ada di Kota Batu adalah Soto Ayam Kampung Cak Mat.

1. Alamat Soto Ayam Cak Mat, Batu

soto_ayam

Soto Ayam Kampung Cak Mat berlokasi di Jalan Agus Salim tepatnya di depan kuburan Kota Batu Malang. Soto Ayam Cak Mat terbuat dari ayam kampung yang memiliki keunikan dan cita rasa mengejutkan. Soto ini di campur dengan kentang, koya kelapa, dan diberikan kuah yang kental serta gurih.

Ditengah udara Kota Wisata Batu yang dingin tentu saja, menikmati soto panas akan membuat badan lebih hangat.
Soal harga soto yang ditawarkan oleh Cak Mat cukup standar dan ramah kantong. Untuk 1 porsi soto ayam anda bisa mendapatkannya hanya dengan Rp. 10.000.

Warung soto cak mat sebenarnya hanyalah sebuah tenda yang tidak terlalu luas dan memanfaatkan gerobak dorong sebagai tempat untuk meracik.

Bagi para pelanggannya, amat menyedihkan beberapa meja panjang yang bisa diisi oleh beberapa orang. Walaupun tampak sederhana namun warung soto ini sangat terkenal di Malang dan menjadi salah satu favorit tempat berkumpul keluarga yang ingin menikmati soto dengan rasa yang lezat. Selain soto ayam, Cak Mat juga menyediakan sate kelinci serta sate ayam bagi mereka yang ingin mencicipi kuliner selain soto.

2. Rute Soto Ayam Kampung Cak Mat.

Untuk mencapai tempat ini, dari pusat kota anda bisa langsung menuju ke Plaza Batu lalu masuk ke Jalan Diponegoro. Setelah itu lanjutkan perjalanan menuju Jalan Kapten Ibnu selanjutnya anda bisa mengakses Jalan Agus salim. Jalan ditempat ini terdiri dari satu jalur sehingga anda harus mengikuti rute yang ada.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

One comment

  1. Sotonya kental dan gurih. Salah satu favorit saya kalau pas di Batu. Apalagi sate jeroannya menggoda selera. Harganya juga pas untuk yang lagi berhemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *