Home / Travel Tips / Tips Wisata Murah ke Kota Batu Tanpa Bikin Kantong Bolong

Tips Wisata Murah ke Kota Batu Tanpa Bikin Kantong Bolong

Tidak sedikit dari kita yang saat berwisata ke suatu tempat, kemudian menyadari bahwa biaya yang Anda keluarkan terlalu banyak dan bahkan melebihi rencana sebelumnya.

Hal tersebut tentu saja tidak baik dan bisa menyusahkan Anda serta menjadikan liburan Anda tidak menarik dan tidak seru lagi.

Hampir semua kota wisata menawarkan banyak alternatif serta cara yang bisa Anda manfaatkan untuk menghemat biaya namun tetap bisa menikmati wisata yang seru dan menyenangkan.

Cobalah simak beberapa tips berwisata murah berikut ini yang tidak akan membuat kantong Anda bolong saat berwisata ke kota Batu Jatim.

Bergroup atau rombongan

group_holiday

Berwisata dengan membawa rombongan, atau berwisata dengan group biasanya akan memudahkan Anda untuk menekan biaya transportasi, akomodasi, maupun konsumsi.

Akomodasi murah

cost_akomodasi

Saat Anda berwisata bersama rombongan, memilih hotel sebagai tempat menginap tentu saja bukan pilihan bijak. Karena masih ada banyak pilihan tempat menginap seperti villa dan guest house yang bisa Anda manfaatkan. Meskipun terlihat mahal, namun villa dan guest house akan menjadi sangat murah apabila Anda membayar nya secara patungan.

Semakin banyak rombongan yang Anda bawa, tentu saja biaya untuk penginapan akan menjadi semakin murah.
Di kota Batu ada banyak villa dengan lokasi strategis serta menawarkan banyak fasilitas menarik yang bertarif tidak terlalu mahal. Selain itu, biasanya villa memiliki banyak kamar dan sudah menyediakan dapur.

Membawa bekal

bekal_makanan

Saat berkunjung ke sebuah objek wisata daerah Anda bisa membawa bekal dari rumah atau dari hotel agar tidak membeli makanan atau sesuatu di tempat wisata.
Ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk menekan biaya saat berkunjung ke sebuah objek wisata. Walaupun terkesan sedikit merepotkan namun cara ini bisa menjadi sangat menyenangkan dan menarik apabila Anda mampu mengakomodir nya.

Tidak perlu membeli oleh oleh

oleh_oleh

Seringkali oleh-oleh menjadi salah satu masalah yang membuat pengeluaran menjadi bengkak. Namun apabila Anda tetap memaksa untuk membawa oleh-oleh saat pulang dari kota Batu, Anda bisa memilih beberapa oleh-oleh yang harganya murah namun enak dan menarik.

Beberapa pilihan oleh-oleh murah yang bisa Anda bawa dari kota Batu diantaranya adalah pia mangkok, aneka keripik buah, keripik tempe, ketan, serabi, buah apel dari agrowisata disekitar Bumiaji, dan lain lain.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *