Home / Travel Tips / Tips Wisata ke Kota Batu Yang Murah dan Gratis

Tips Wisata ke Kota Batu Yang Murah dan Gratis

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan saat berkunjung ke suatu kota dan ingin menikmati objek wisata yang ada. Salah satunya adalah dengan mengumpulkan sebanyak banyaknya informasi mengenai objek wisata yang ada di kota tersebut. Selanjutnya anda bisa memilih objek wisata yang murah dan yang gratis.

Bagi anda yang berniat untuk datang ke kota Batu, Jawa Timur, ada beberapa tempat menarik yang bisa anda kunjungi dan berteriak cukup murah bahkan gratis. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Alun Alun Kota Batu

kota_batu

Alun alun kota Batu berada di Jalan Merdeka, Kota Batu, Jawa Timur. Lokasi alun alun sangat mudah dijangkau dan dekat dengan pusat keramaian di kota Batu. Lokasinya tidak jauh dari Plaza Malang, serta beberapa pusat perbelanjaan lainnya.

Alun alun ini sudah mengalami renovasi sehingga saat ini bisa menjadi salah satu alternatif tujuan wisata yang murah. Tidak hanya menawarkan tempat bersantai dan jalan jalan, saat ini alun alun kota Batu semakin lengkap dan menarik. Ada banyak wahana permainan mulai dari bianglala, ferris wheel, background untuk anak anak, dan atraksi atraksi lainnya bisa anda temukan di tempat ini.

Alun alun kota Batu tetap ramai dikunjungi oleh masyarakat Malang maupun wisatawan yang datang ke kota ini mulai sore hingga malam hari.

Selain sebagai tujuan wisata gratis dan murah, alun alun kota Batu juga sering dijadikan sebagai tempat nongkrong dan tempat menikmati kuliner khas kota Batu.

Wisata Alam

Ada banyak wisata alam di kota Batu yang bisa anda jadikan sebagai tujuan wisata anda selanjutnya karena bertarif cukup murah dan bahkan gratis. Salah satu tujuan wisata di kota Batu yang ramai dan cukup terkenal adalah Coban Talun. Lokasi air terjun Coban Talun berada di Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Tempat ini bisa anda akses hanya dalam waktu kurang dari setengah jam karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Air terjun Coban Talun berada di lereng barat Gunung Arjuna. Tingginya mencapai 75 meter. Selain air terjun pemandangan alam di sekitarnya yang menarik dan indah tentu saja akan memuaskan mata anda.

Untuk bisa kah objek wisata Coban Talun, anda bisa memanfaatkan beberapa model transportasi termasuk juga bus mini dan angkot. Ada banyak kendaraan umum yang langsung menuju ke objek wisata tersebut sehingga anda tidak akan kesulitan untuk mengaksesnya.

Agrowisata

petik_buah

Masih di lokasi Bumiaji, ada banyak agrowisata menarik yang menawarkan harga harga murah di tempat ini. Wisata petik buah merupakan wisata yang juga ramai dikunjungi oleh para turis.

Untuk masuk dan menikmati buah sepuasnya serta membawa pulang berbagai buah yang ditawarkan mulai dari buah jeruk, buah apel, buah naga, dan lain lain anda bisa merogoh kocek mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 50.000. Murah bukan? Jika anda tertarik, datanglah ke Kota Batu untuk membuktikan sendiri.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *