Home / Travel Tips / Tips Liburan ke Batu di Saat Libur Panjang

Tips Liburan ke Batu di Saat Libur Panjang

Tips Berlibur ke Kota Batu – Pada saat libur panjang, biasanya Kota Batu dikunjungi oleh banyak orang atau wisatawan yang datang dari sekitar pulau Jawa maupun luar daerah. Tidak mengherankan apabila kemudian kota ini penuh sesak oleh turis. Hotel-hotel mulai banyak yang penuh, serta beberapa hotel bahkan menaikkan tarif kamar mereka sendiri tidak hanya itu, traffic di jalan raya menjadi macet dan melelahkan.

Itulah sebabnya mengapa anda disarankan untuk melakukan beberapa persiapan khusus sebelum berlibur ke Kota Batu. Diantara beberapa hal yang perlu anda tahu sebagai tips liburan ke Batu selama libur panjang, diantaranya adalah:

1. Booking Penginapan

booking_penginapan

Ada banyak pilihan penginapan di Kota Batu mulai dari yang berharga murah, berlokasi dekat dengan tempat wisata, berlokasi di tempat yang strategis atau di pusat kota, serta hotel dengan pilihan lainnya.

Selain itu anda juga mungkin bisa mempertimbangkan dengan siapa anda berlibur. Apabila anda berkunjung ke kota ini sendirian anda mungkin bisa lebih bebas dan memiliki lebih banyak alternatif. Namun apabila anda berkunjung bersama pasangan anda atau bersama anak-anak anda, mungkin anda bisa mempertimbangkan beberapa hotel maupun penginapan serta villa yang cocok untuk anda maupun keluarga.

Salah satu tips yang tidak boleh anda lupakan jika anda akan melakukan kunjungan pada libur panjang diantaranya adalah, memesan atau booking penginapan jauh hari sebelumnya.

Ingin memesan kamar atau penginapan jauh hari sebelumnya tentu saja sangat berguna untuk menghindari kehabisan kamar. Biasanya apabila kita memesan lebih awal kita akan mendapatkan harga yang lebih murah. Keuntungan lain yang akan kita dapatkan dengan memesan sejak dini tempat menginap nanti adalah, anda akan memiliki lebih banyak option yang menarik dan cocok untuk anda.

2. Waspada Lalu Lintas yang Padat

crossing_street

Saat anda berkunjung ke Kota Batu di liburan panjang cobalah untuk memperhatikan kondisi kendaraan yang akan anda gunakan baik itu mobil maupun kendaraan roda dua. Cek kembali segala sesuatunya untuk memastikan bahwa kendaraan anda dalam kondisi yang terbaik.
Jalur menuju Kota Batu tentu saja banyak yang menanjak dan menurun dengan curam. Oleh karena itu, rem kendaraan harus dalam kondisi yang benar-benar oke.

Kemacetan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Oleh karena itu anda bisa menyediakan makanan ringan atau minuman ringan di dalam mobil maupun di dalam ransel anda. Makanan ringan maupun minuman ringan yang anda persiapkan akan membantu anda menjaga stamina selama berada di jalan.

3. Tips Berkendara

driving_car

Karena banyaknya jalan yang curam baik untuk menanjak maupun turun, ada baiknya anda tetap berhati-hati terutama pada saat kondisi jalan sedang basah karena hujan.

Setiap libur panjang, jalur dari Surabaya – Kejapanan – Pandaan, biasanya lalu lintas sering macet.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *