Home / Travel Tips / Tips Berlibur ke Kota Wisata Batu Malang

Tips Berlibur ke Kota Wisata Batu Malang

Wisata Batu Malang – Wisata Kota Batu Malang merupakan salah satu wisata yang populer di Indonesia saat ini.
Kota yang berlokasi tidak jauh dari Kota Malang ini memiliki pemandangan alam yang indah dan menarik serta akomodasi yang juga lengkap.

Akomodasi

solaris_hotel

Hotel di Kota Batu cukup banyak termasuk juga hotel murah dengan fasilitas yang lengkap. selain itu, lokasinya juga banyak yang berada dekat dengan objek wisata.
Namun bagi anda yang ingin mencari hotel dengan lokasi yang sedikit jauh dari objek wisata, tentu saja anda akan membutuhkan transportasi untuk bisa mengakses lokasi lokasi wisata di Kota Batu.

Transportasi

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Transportasi di Kota Batu sebenarnya sudah cukup lengkap selain itu tarifnya pun murah meriah.
Salah satu transportasi yang paling banyak digunakan di tempat ini adalah angkot.
Tarif angkot memang tergantung dari tujuan dan jarak yang anda tempuh walau demikian tetap terasa murah karena hanya bertarif sekitar Rp. 1.500 hingga Rp. 3.500.

Bagi anda yang ingin berwisata dengan tujuan yang sedikit anda bisa memanfaatkan model transportasi bus kota.
Selain itu tersedia juga taksi di pusat Kota Malang yang siap mengantar anda ke berbagai tempat. Taksi di Kota Malang untuk 0 km bertarif sekitar Rp. 6.000, selanjutnya, taksi akan mengenakan tarif sekitar Rp. 3.500/km.

Penginapan dan Villa di Kota Batu

villa_kusuma_edo

Ada banyak pilihan hotel dan juga villa yang ada di kota batu lokasinya tentu saja cukup beragam dan tersebar hampir di semua penjuru kota.

Namun bagi anda yang datang ke kota batu bersama keluarga atau bersama rombongan, maka villa adalah pilihan tepat.
Selain itu, mencari penginapan atau hotel yang lokasinya sedikit jauh dari objek wisata akan membantu anda untuk menghemat biaya terutama untuk tarif hotel. Karena biasanya hotel yang lokasinya agak jauh dari objek wisata bertarif lebih murah dibandingkan dengan hotel yang lokasinya dekat dengan objek wisata.

Tips Berlibur ke Kota Batu

holiday_at_mountain

Kota Batu yang beriklim dingin tentu saja tidak biasa bagi banyak orang. Jika anda tidak mempersiapkan diri dengan baik perubahan cuaca bisa menyebabkan seseorang drop.

Berikut adalah beberapa persiapan yang harus anda lakukan sebelum berkunjung ke kota batu.

1. Persiapkan pakaian hangat termasuk juga jaket dan topi.
Tidak hanya pada malam hari, pada pagi, siang dan sore hari Kota Batu tetap memiliki iklim dan udara yang sedikit dingin. Hal tersebut memang wajar adanya karena kota ini berada di lereng gunung dan berada di ketinggian.

2. Jika anda memiliki alergi dengan dingin, ada baiknya anda mempersiapkan obat obatan untuk di bawah serta ketika anda berkunjung. Udara yang dingin membuat imun tubuh kita menjadi lemah oleh sebab itu anda bisa mengkonsumsi vitamin E setiap hari untuk menjaga agar tubuh tetap fit.

Oleh-Oleh

Ada banyak oleh-oleh dari Kota Batu yang bisa anda bawa pulang mulai dari makanan ringan seperti bakpia, pluntiran, serabi, krupuk unyil, kripik bakso, dll.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *