Home / Travel Tips / Tips Berhemat Ketika Berwisata Ke Batu

Tips Berhemat Ketika Berwisata Ke Batu

Bagi anda yang tidak memiliki banyak uang namun tetap ingin berwisata, terutama ke kota Batu, sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda pilih untuk menekan pengeluaran saat berwisata.

Diantara beberapa tips yang mungkin bisa anda pertimbangkan, adalah.

Booking hotel lebih awal

booking_hotel

Memesan penginapan seperti hotel atau tempat menginap yang lainnya lebih awal biasanya bisa menghemat banyak pengeluaran. Hal ini untuk menghindari kehabisan kamar dan juga apabila anda memesan hotel lebih awal anda bisa memilih lokasi, tarif, dan juga jenis hotel atau penginapan yang anda inginkan. Tentunya harus menyesuaikan dengan budget yang anda miliki karena begitu banyaknya pilihan hotel di Batu yang menarik.

Menentukan Lokasi hotel

swiss_belinn

Lokasi hotel yang anda tempati saat berada di Batu yang tidak terlalu dekat dengan obyek wisata biasanya bertarif lebih murah dibandingkan dengan hotel yang lokasinya dekat dengan objek wisata.

Dalam hal ini, anda harus pintar-pintar mencari hotel yang strategis agar tujuan wisata anda bisa dijangkau dengan mudah.

Villa, guest house atau hotel

villa_pelangi_2

Jika anda berlibur sendirian, maka hotel bisa menjadi pilihan tepat namun, jika anda berlibur bersama keluarga atau pasangan anda, anda mungkin ingin mempertimbangkan guest house. Bagi anda yang berlibur bersama teman-teman atau bersama rombongan, menyewa villa tentu bisa menjadi pilihan tepat karena biasanya ada banyak kamar yang bisa ditempati. Tentunya dengan membayar secara patungan, tarif villa akan akan tetasa lebih murah dibandingkan hotel.

Transportasi

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pandailah dalam memilih transportasi saat berkunjung ke kota malang. Anda bisa memanfaatkan banyak transportasi murah di kota ini mulai dari bus mini hingga angkot.

Selain murah, transportasi seperti bus mini dan juga angkot memiliki banyak trayek sehingga anda bisa pergi kemanapun dengan biaya yang cukup murah mulai dari Rp 1.500 hingga Rp 3.500 sekali jalan.

Berlibur pada hari biasa

holiday_at_mountain

Memilih berkunjung ke objek wisata seperti kota Batu Malang pada hari hari biasa atau selain weekend dan hari-hari libur, bisa juga memberikan anda banyak keuntungan diantaranya adalah tiket yang murah meriah tarif hotel yang murah, dan lain lain.
Mungkin anda bisa mengambil waktu cuti :).

Manfaatkan paket wisata

piknik

Jika anda belum pernah berkunjung ke kota Batu malang, ada baiknya anda memanfaatkan paket wisata yang ditawarkan di kota ini. Ada banyak paket wisata murah untuk menikmati wisata di Kota Batu, mulai dari paket wisata 1 hari, 2 hari, 3 hari hingga beberapa hari yang seru dan menyenangkan.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

One comment

  1. Setuju sekali untuk saran dari batu shining. Kami dari TransBromo juga menjadikan batu salah satu tujuqn wisata di jatim. Dg membuat paket wisata yg murah dan sesuai dg minat wisatawan. Starts paket 1 day cuma 150rb… Ayo booking sgera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *