Home / Kuliner / Tempat Kuliner Favorit Kota Batu

Tempat Kuliner Favorit Kota Batu

Kuliner Favorit Kota Batu – Di Kota Batu yang memiliki background indah dengan pemandangan Gunung Panderman tentu saja memiliki banyak daya tarik termasuk juga kuliner.

Kota ini memiliki banyak tujuan kuliner yang tersebar di berbagai tempat. Walau demikian, beberapa tempat berikut ini merupakan tujuan kuliner favorit warga Kota Batu dan juga wisatawan yang datang ke kota ini.

1. Pos Ketan Legenda 1967

pos_ketan

Ini adalah salah satu tempat dimana anda bisa menikmati berbagai jenis ketan yang gurih dan nikmat. Tersedia setidaknya 12 jenis ketan yang bisa anda cicipi dan nikmati saat berkunjung ke Pos Ketan Legenda 1967 yang berada di Jalan Kartini, Kota Batu, Jawa Timur.

Diantara menu-menu yang ditawarkan adalah ketan bubuk, ketan kicir, ketan campur, ketan susu keju, ketan susu meses, ketan durian, ketan susu pisang, ketan susu kacang, dan lain lain.

2. Rumah Makan Mesir

rumah_makan_mesir

Pernahkah anda menikmati berbagai sajian kuliner yang memiliki cita rasa unik dan menarik dari Timur Tengah? Jika anda penasaran, anda bisa langsung berkunjung ke salah satu rumah makan yang cukup terkenal dan menjadi favorit para penikmat daging kambing, sapi dan ayam di Kota Batu yaitu Rumah Makan Mesir.

Rumah makan ini berada di Jalan Diponegoro No, 32, Kota Batu, Jawa Timur. Ada berbagai menu yang ditawarkan di rumah makan ini mulai dari gulai kambing, sop buntut sate kambing sate ayam kambing oven, dan lain lain. Setidaknya terdapat 20 menu berbeda yang bisa anda nikmati di tempat ini.

3. Soto Cak Mat Kota Batu

soto_cak_mat

Tujuan kuliner favorit selanjutnya di Kota Batu adalah Soto Cak Mat. Berlokasi di Jalan Agus Salim tempatnya berada di depan Kuburan Batu. Soto Cak Mat memanfaatkan tenda berukuran kecil yang sederhana sebagai tempat utama berjualannya. Soto Ayam Cak Mat menggunakan ayam kampung dan memiliki cita rasa yang gurih dan nikmat. Kentalnya kuah yang di berikan membuat soto ini terasa berbeda dengan soto-soto yang lainnya terlebih dengan adanya beberapa irisan kentang.

Selain soto ayam kampung, sebenarnya tempat ini juga menyediakan menu lainnya seperti sate ayam, sate kelinci, dan lain lain.

4. Pluntiran / Onter-Onter

pluntiran

Sedangkan bagi anda yang berburu makanan khas untuk dibawa pulang ke rumah. Pluntiran atau yang lebih dikenal dengan onter-onter, adalah salah satu makanan khas Kota Batu yang bisa anda bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Rasanya yang renyah, mudah dikunyah dan enak membuat pluntiran sangat cocok sebagai cemilan sehari-hari. Salah satu tempat yang bisa anda kunjungi untuk mendapatkan oleh-oleh tersebut adalah Pusat Oleh-Oleh Tali Mas yang beralamat di Jalan Kartini 17, Kota Batu.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *