Home / Travel Tips / Perlengkapan Wisata Ke Kota Batu

Perlengkapan Wisata Ke Kota Batu

Perlengkapan Wisata Kota Batu – Tidak seperti kota-kota yang ada di daerah lainnya, Kota Batu memiliki iklim yang berbeda serta memiliki contour landscape yang juga sedikit berbeda.

Kota ini memiliki cuaca yang dingin dan jalannya banyak yang bergelombang serta berbukit. Jika menilik fakta diatas, maka untuk berwisata ke Kota Batu kita membutuhkan persiapan khusus. Persiapan tersebut tentunya harus kita lakukan agar liburan di kota ini menjadi lebih sempurna dan menyenangkan.

Dan, berikut adalah beberapa tips serta perlengkapan wisata yang harus anda persiapkan sebelum berangkat ke Kota Batu.

1. Pakaian Hangat

jaket

Pakaian hangat mutlak dibutuhkan seperti jaket, sarung tangan, penutup kepala atau topi, mungkin anda juga membutuhkan syal serta beberapa baju hangat untuk dibawa serta.

2. Siapkan Kendaraan

kendaraan

Jika anda membawa sendiri kendaraan pribadi dari rumah, ada baiknya anda mengecek terlebih dahulu kondisi kendaraan yang anda miliki. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga segala kemungkinan yang ada atau yang akan anda temui di Kota Batu.

Kota Batu terkenal memiliki jalan yang menanjak dan menurun dengan curam. Tidak heran apabila dibutuhkan sebuah kendaraan yang dalam kondisi baik untuk bisa menjelajah dengan nyaman.

3. Obat-obatan

obat_obatan

Jangan lupa untuk membawa obat obatan ketika anda berlibur, terutama bagi anda yang memiliki beberapa masalah dengan cuaca dingin.

4. Traffic

macet_malang

Saat ini Kota Batu Malang mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari beberapa daerah sekitar kota ini maupun mereka yang datang dari luar daerah. Itulah sebabnya mengapa Kota Batu mulai dipadati banyak kendaraan.
Jika anda tidak ingin terjebak macet, maka anda bisa memantau kondisi lalu lintas yang ada di kota ini melalui radio-radio Surabaya seperti Suara Surabaya maupun radio lokal yang ada di tempat ini.

5. Booking Hotel

booking_penginapan

Pada hari libur atau high season sebaiknya anda memesan hotel terlebih dahulu sebelum datang ke Kota Batu. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kehabisan kamar saat berlibur.

Selain itu, dengan memesan hotel jauh sebelum hari keberangkatan anda ke kota tujuan bisa membuat budget untuk tarif hotel lebih sedikit.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *