Home / Travel Tips / Objek Wisata Religi Populer di Jawa Timur 

Objek Wisata Religi Populer di Jawa Timur 

Obyek wisata Jawa Timur sangat menarik dan lengkap. Selain wisata alam, wisata hiburan dan wisata belanja, Jawa Timur yang terkenal sebagai salah satu kota yang penduduknya sangat agamis. Itulah mengapa Jawa Timur juga menjadi salah satu tujuan wisata religi yang tidak pernah sepi pengunjung.

Beberapa objek wisata religi terkenal di Jawa Timur yang bisa Anda kunjungi di antaranya adalah:

Makam Sunan Ampel Surabaya

Makam_sunan_Ampel

Jika Anda kebetulan berada di daerah Ampel Surabaya, setiap hari Anda akan menyaksikan orang yang berbondong-bondong datang ke tempat ini untuk berziarah. Lokasi makam sunan ampel yang berada di jalan nyamplungan merupakan lokasi yang cukup keramat bagi warga muslim.

Disini kita bisa menemukan banyak model transportasi yang akan membawa Anda ke makam sunan ampel yang merupakan salah satu wali dari walisongo.

 Di dekat makam Sunan Ampel juga terdapat kawasan wisata budaya yang terkenal yaitu Kya Kya Kembang Jepun dan Kampung Arab.

Pura Luhur Amertha Jati

Pura_luhur

Bagi umat hindu kama pura merupakan salah satu tempat dimana mereka melaksanakan ibadah dan berbagai ritual.

Di kota Malang, salah satu tempat yang sangat eksotis dan menarik yaitu pulau Ismoyo. Sebuah pulau kecil yang berada di tepi laut dan di atasnya terdapat sebuah pura bernama Pura Luhur Amertha Jati.

Tempat ini sangat menarik dan merupakan salah satu pantai terkenal di Jawa Timur. Tidak hanya itu lokasinya yang berada di malang tentu akan memudahkan Anda untuk berwisata ke berbagai tempat termasuk juga kota Batu yang terkenal sebagai tujuan wisatawan yang ingin mencari hiburan, serta objek wisata menarik.

Makam Mbah Mbatu

makam_mbah_batu

Sebuah makam yang cukup terkenal di kota Batu dan sebagai salah satu tempat yang dikeramatkan dan banyak dikunjungi oleh para peziarah adalah Makam Mbah Mbatu di Dusun Banaran Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu.

 Makam mbah Wastu atau makam Mbah Mbatu ini merupakan cikal bakal nama kota Batu.

Masjid Cheng Hoo Surabaya

masjid_cheng_ho

Masjid ini berlokasi di Jalan Gading 2 Dan Masuk Ke Dalam Komplek Gedung Serbaguna Pembina Iman Tauhid Islam, Ketabang, Genteng, Surabaya.

 Masjid ini memiliki nama yaitu Masjid Muhammad Cheng Hoo yang didirikan oleh Laksamana Cheng Ho pada abad ke 15.

 Masjid ini memiliki arsitektur yang berbeda dengan masjid-masjid yang lainnya karena menggunakan arsitektur khas tionghoa. Selain itu tempat masjid ini sangat megah dan menarik dilengkapi berbagai kaligrafi yang terukir di dindingnya.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *