Home / Kuliner / Nikmatnya Soto Bang Joe di Batu Malang

Nikmatnya Soto Bang Joe di Batu Malang

Warung Soto di Batu Malang – Wisata Kota Batu Jawa Timur tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu yang terbaik dan selalu ramai oleh wisatawan. Kota ini menawarkan beragam tempat menarik, pusat perbelanjaan murah, serta banyak pusat kuliner. Bagi anda para pencinta kuliner, salah satu tempat yang bisa anda datangi untuk mencicipi soto Kota Batu adalah Jalan Trunojoyo, Kota Batu, Jawa Timur.

Soto Bang Joe

soto_ayam_bang_joe

Warung soto ini diberi nama Bang Joe yang sebenarnya dalam istilah bahasa jawa ini adalah singkatan dari abang dan ijo. Abang berarti merah, dan ijo berarti hijau. Dalam istilah bahasa Jawa modern Bang Joe berarti lampu, atau traffic light. Dinamakan warung soto Bang Joe karena lokasi warung ini memang dekat dengan traffic light.

Soto yang ditawarkan disini memiliki cita rasa yang unik dan sedikit berbeda dengan soto-soto lain yang pernah kita temui. Soto ayam di tempat ini memiliki rasa yang agak manis terlihat mirip dengan soto lamongan. Saat mencicipi soto ini, rasanya benar benar gurih dan lezat. Satu porsi soto ayam berisi:

  • Suwir ayam,
  • Kubis,
  • bihun,
  • Bawang goreng,
  • Seledri,
  • 1 iris telur, dan juga krupuk.

Walaupun hanya memanfaatkan sebuah warung sederhana yang menggunakan tembok gede, namun anda tidak akan kecewa jika mencicipi soto ini.

Lokasi soto ayam Bang Joe cukup dekat dengan beberapa hotel seperti Hotel Master, Hotel Kartika, Wijaya Batu Heritage, dan juga Hotel Royal Orchid Garden and Kondominium.

Soto Ayam Pak Djari

soto_ayam_pak_djari

Selain soto Bang Joe terdapat satu lagi tempat menikmati kuliner soto yang sudah cukup terkenal yaitu soto ayam Pak Djari. Soto ayam lamongan pak de Jari beralamat di Jalan Raya Beiji, batu, Jawa Timur.

Rasa soto ayam Pak De Jari nikmat dan juga lezat. Selain itu, aromanya dan racikan soto di tempat ini sedikit tidak biasa karena dicampur dengan sedikit jahe. Rasa hangat saat menikmati soto ini tentu saja sangat cocok terutama bagi kita yang mencicipinya di Kota Batu.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

One comment

  1. Warung khas Batu merupakan tempat makan yang santai dan romantis, terletak strategis di jalan Sultan Agung no. 29 Kota Batu sangat dekat dengan wisata Museum Angkut & Jatim Park 1. Sate kelinci & aneka nasi gorengnya sangat laris, maklum karena rasanya extra lezat, tapi harganya super murah.Suasananya santai dan romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga.Lokasi strategis tepat diantara Jatim Park dan Museum Angkut.

    Penawaran bagi rekan-rekan Tour / Travel Agent, tingkatkan OMZET dan LABA anda :
    CASH BACK 50%
    GRATIS Wifi 20 Mbps
    GRATIS parkir bus luas
    GRATIS makan dan minum crew
    GRATIS tidur
    GRATIS mandi air panas
    GRATIS permainan billiard, karambol, dll
    TERSEDIA musholla
    LEBIH romantis
    LEBIH strategis
    LEBIH lezat
    LEBIH murah
    BERHADIAH TABLET, diundi akhir tahun.
    FREE trial, test food GRATIS !
    Referensi : BCA, Sinarmas Land, Allianz insurance, PT Nike Indonesia dll
    salam hangat dari kami.

    Warung Khas Batu
    http:// www[dot]thebatuvillas[dot]com/WarungKhasBatu
    Jln. Sultan Agung 29 Kota Batu
    Telepon : 0341-592955
    BBM: 7D8DEB8C
    HP/Whatsapp : 085707585899
    Twitter : @warungkhasbatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *