Home / Travel Tips / Hal Yang Harus Anda Waspadai Saat Berlibur ke Kota Batu

Hal Yang Harus Anda Waspadai Saat Berlibur ke Kota Batu

Liburan yang menyenangkan tentu saja menjadi impian setiap orang. Akan tetapi, terkadang ketika kita belum mengenal daerah tujuan, kita menempatkan diri kita dalam sebuah kesulitan yang kadang tidak bisa dihindari. Oleh sebab itu, sangat penting bagi anda untuk mengetahui dan mengenal terlebih dahulu sedikit tentang Kota Batu yang akan menjadi tujuan wisata anda selanjutnya.

Pegunungan

pegunungan_malang

Kota Batu didominasi oleh pegunungan sehingga jalan yang ada di kota ini juga memiliki banyak tanjakan dan turunan. Oleh karena itu jika anda membawa mobil pribadi ada baiknya anda mengecek terlebih dahulu rem maupun ban kendaraan.
Hal tersebut tentu saja sangat penting terutama apabila anda akan berhenti atau parkir di tempat tempat yang menanjak atau menurun. Selain itu, ban yang sudah kehilangan banyak grip harus anda ganti dengan yang lebih baik agar berkendara bisa lebih nyaman.

Kondisi mobil

kondisi_mobil

Apabila anda memiliki sebuah mobil yang sedikit tua, ada baiknya anda memberikan perhatian ekstra jika anda berniat untuk membawanya ke Kota Batu. Kota Batu memiliki medan yang berliku dan naik turun sehingga membutuhkan mobil yang juga memiliki tenaga cukup oke.
Kalau demikian, jalan-jalan di Kota Batu sudah cukup baik dan mulus.

Kemacetan di kota Batu Malang

macet_malang

Di hari hari libur, terutama pada akhir pekan dan libur panjang kemacetan yang terjadi di kota malang. Padatnya pengunjung yang ingin berlibur ke Kota Batu membuat jalan-jalan banyak dipenuhi mobil dari berbagai daerah. Walau tidak separah kemacetan di Jakarta, namun hal tersebut harus anda waspadai juga. Beberapa tips yang harus anda pertimbangkan jika anda tidak ingin terjebak macet di antaranya adalah, anda bisa melakukan perjalanan pagi atau perjalanan pada malam hari.

Selain itu anda juga bisa memanfaatkan jalur alternatif yang ada untuk menghindari kemacetan.

Jalanan yang licin

jalan_licin

Pada musim penghujan seperti bulan oktober hingga april, anda harus lebih waspada terutama karena jalanan yang berubah menjadi licin. Jalan jalan yang ada di kota ini seperti yang telah disebutkan di atas, ada banyak jalan yang menanjak dan menurun. Sehingga anda harus sedikit lebih waspada dan kurangilah kecepatan.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *