Home / Travel Tips / Daftar Tempat Wisata Beriklim Dingin di Indonesia 

Daftar Tempat Wisata Beriklim Dingin di Indonesia 

Indonesia yang dilewati oleh garis khatulistiwa sebenarnya beriklim tropis dan lumayan panas. Meskipun demikian, ada beberapa daerah di Indonesia yang iklimnya cukup dingin dan sejuk karena berada diketinggian. Selain itu, tentu saja pemandangan alam yang dimiliki oleh wisata-wisata ini sangat indah dan menarik. Dan jika anda tertarik ingin merasakan keindahan wisata Indonesia yang beriklim dingin, berikut adalah referensi kota wisata beriklim dingin di Indonesia yang bisa anda kunjungi.

Kota Bandung

kota_bandung

Tempat wisata Indonesia pertama yang memiliki iklim dingin adalah kota Bandung. Kota parahyangan ini terkenal sebagai  kota Kembang. Tidak hanya itu, alamnya yang hijau serta iklim nya yang sejuk dan dingin akan membuat anda betah selama berada di sini.

 Banyak objek wisata menarik yang bisa anda kunjungi di kota Bandung. Namun, tidak hanya objek wisata, Bandung juga terkenal dengan nama Paris Van Java. Itu artinya bahwa kota ini merupakan surga belanja bagi para wisatawan.

Kota Bogor

kota_bogor

Kota bogor adalah tujuan wisata Indonesia selanjutnya yang beriklim dingin. Kota ini dikenal juga dengan sebutan Kota Sejuta Angkot. Demikian, nama yang paling melekat dengan kota ini adalah kota Hujan.

Tidak hanya pada musim hujan, bogor tetap diguyur hujan pada musim kemarau itulah mengapa, kota ini menjadi salah satu kota yang cukup dingin iklimnya.

 Salah satu tempat di kota ini yang paling terkenal adalah puncak. Puncak memiliki iklim yang dingin dan sejuk serta dipenuhi banyak objek wisata menarik, akomodasi menarik seperti villa dan hotel. Setiap tahun puncak ramai dikunjungi oleh wisatawan baik yang datang dari Jakarta maupun beberapa daerah di sekitarnya terutama saat musim liburan telah tiba.

Kota Batu – Malang

kota_batu

Kota batu malang adalah salah satu dari sekian kota di Indonesia yang lokasinya berada di ketinggian dan diapit oleh banyak gunung.

Sejak dahulu hingga kini, kota batu merupakan tujuan wisata alam dan juga wisata budaya di mana demikian, saat ini perkembangan kota Batu yang cukup pesat serta dibangunnya banyak objek wisata menarik membuat kota Batu semakin lengkap dan mempesona.

Kota batu dikelilingi oleh beberapa gunung di jawa seperti Gunung Panderman, Gunung Bromo, Gunung Semeru, Gunung Kelud, Dan Juga Gunung Arjuno. Itu sebabnya, Kota Batu lebih menarik banyak wisatawan untuk dikunjungi dari pada kota-kota yang beriklim dingin di Indonesia lainnya.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *