Home / Kuliner / Berbagai Macam Kuliner Khas Adalan Kota Batu Malang 

Berbagai Macam Kuliner Khas Adalan Kota Batu Malang 

Kuliner kota wisata Batu – Saat anda jalan jalan dan berkunjung ke kota Batu Malang, rasanya tidak lengkap apabila kita tidak mencicipi berbagai kuliner yang ada di Batu. Terlebih, kota Batu memiliki banyak kuliner menarik yang akan membuat anda terus rindu dan ingin kembali ke kota ini.

Apel

apel_malang

Salah satu andalan kuliner yang paling terkenal dari kota wisata Batu adalah kuliner yang terbuat dari buah apel. Selain bisa dikonsumsi langsung, ternyata di kota Batu buah apel juga disulap menjadi berbagai jenis makanan menarik termasuk keripik apel, sari apel dan juga dodol.

Kita akan dengan mudah menemukan berbagai jenis buah-buahan yang tumbuh subur di kota Batu karena tanah serta lokasi kota Batu yang memang sangat mendukung. Kota wisata Batu berada di ketinggian 680 – 1.200 meter diatas permukaan laut. Sedangkan untuk suhu rata rata yang akan anda temui saat berkunjung ke kota ini adalah, 15 drajat hijau 19 derajat celcius.

 Ada banyak agrowisata yang menawarkan wisata petik buah dengan biaya yang murah di kota Batu. Berbagai buah buahan yang ditawarkan di antaranya adalah apel, jeruk, jambu, buah naga, strawberry, dan lain lain.

Sate

sate_kelinci_batu

Selain dari buah buahan makanan yang juga sangat terkenal dari kota Batu adalah sate. Di kota wisata Batu, sate kelinci merupakan salah satu kuliner paling banyak dicari. Selanjutnya kuliner bakso Malang juga menjadi buruan para wisatawan.

 Kenapa juga makanan khas kota Batu yang bernama sego bancakan. Makanan ini terdiri dari nasi dan di taburi dengan berbagai lauk pauk serta sayur mayur segar. Ada banyak warung makan di kota Batu yang menawarkan sego bancakan.

Ikan Bakar Lempung

ikan_bakar_lempung

Selain kuliner menarik di atas, kuliner yang juga unik dan memiliki cita rasa yang tidak biasa adalah ikan bakar lempung. Masak menggunakan bungkus daun pisang yang kemudian dilapisi dengan tanah liat. Biasanya makanan ini disajikan dengan tambahkan saus asam manis pedas.

Saat sore menjelang, anda bisa datang ke Batu Night Spectacular atau alun alun kota Batu untuk menikmati berbagai jenis jajanan lokal atau berbagai jenis minuman dan makanan tradisional yang dijual di sana. Beberapa jajanan dan minuman yang mengundang selera diantaranya adalah wedang angsle, ketan, mie tek tek, tahu brontak, putu, tahu lontong, dll.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *