Home / Travel Tips / Wisata Bermain Dan Rekreasi Jawa Timur Park 1 Batu Malang

Wisata Bermain Dan Rekreasi Jawa Timur Park 1 Batu Malang

Jika Anda mau berkunjung ke Kota Batu, Malang di Jawa Timur. Maka Anda tidak boleh lupa berkunjung ke tempat wisata bermain dan rekreasi buatan yang diminati di Jawa timur maupun Indonesia. Jawa Timur Park adalah sebuah tempat rekrasi dan taman belajar yang terdapat di Kota Batu, Jawa Timur. Berbagai macam wahana permainan dan edukasi ada di Jawa Timur Park. Tempat ini merupakan tujuan wisata yang sangat direkomendasikan untuk mereka yang ingin berlibur dan mendapatkan edukasi.

Jatim Park 1

jatim_park_1

Jawa Timur Park terletak di ketinggian 850m di atas permukaan laut sekitar lereng timur gunung Panderman, dengan luas 11 hektar. Wahana rekreasi ini didukung dengan hadirnya 3 wahana baru setiap tahunnya. Nilai plus dari wahana ini tentu saja di dapat dari kesejukan dan keindahan alam di sekitar Jawa Timur Park dan kota Batu pada umumnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu telah menobatkan taman rekreasi keluarga yang satu ini sebagai taman wisata dengan kategori terbaik di Indonesia.

Dikutip dari laman Wikipedia, “Saya tidak menyangka Kota Wisata Batu sedemikian indah. Kita tidak perlu ke Disneyland, Ancol, cukup di sini (Batu, Red),” kata Mari Elka Pengestu di Klub Bunga dalam acara Galadinner bersama Muspida Malang Raya, Rabu (2/5/2013).

Akses & Fasilitas Jatim Park 1

Jawa Timur Park atau Jatim Park dapat ditempuh dengan jarak sekitar 20 km dari Kota Malang. Obyek wisata ini memiliki 36 wahana, diantaranya kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Arok, Ken Dedes, dan Mpu Gandring), drop zone dan spinning coaster. Wahana pendidikan yang menjadi pusat perhatian diantaranya adalah Volcano dan Galeri Nusantara yang juga terdapat diorama binatang langka, tanaman agro, dan miniatur candi-candi.

Selain itu tersedia pula fasilitas pendukung berupa outlet Pasar Buah, Pasar Sayur, Makanan, Minuman, Pasar Wisata, dan Galeri Bunga. Jawa Timur Park juga dilengkapi dengan Club Bunga Butik Resort & Pondok Penginapan Jawa Timur Park.

Tiket

jatim_park

Untuk harga tiket masuk Jatim Park pada hari Senin sampai Kamis sebesar Rp 50.000, sedangkan untuk pada hari Jumat sampai Minggu atau tanggal merah atau high sesion sebesar Rp 65.000, jam buka dari 08.30 sampai 16.30 WIB. Nah, GRATIS untuk anak-anak yang memiliki tinggi badan di bawah 85 cm. Ayo ajak anak dan keluarga Anda ke Jatim Park untuk berwisata dan bermain!

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *