Home / Travel Tips / Wisata Alam Jawa Timur Yang Memikat Mata

Wisata Alam Jawa Timur Yang Memikat Mata

Wisata Alam Jawa Timur  yang menarik, populer, dan tentunya layak untuk anda kunjungi bersama keluarga sebagai diulas di artikel ini. Wisata Alam Jatim ini bisa menjadi rujukan anda ketika menentukan pilihan berlibur. Kenapa wisata alam menjadi piihan penting ketika menentukan lokasi wisata? karena wisata alam terutama di Jawa Timur memiliki potensi dan kualitas yang gak kalah dengan wisata alam di luar negeri.

1. Eloknya Coban Putri, Kota Batu

coban putri

Air terjun Coban Putri terletak di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Untuk mencapai air terjun ini lebih mudah dengan menggunakan kendaraan roda dua. Dari pemukiman penduduk terdekat hanya berjarak sekitar 1,5 kilometer

Biasanya yang datang ke Coban Putri menggunakan sepeda gunung. Coban Putri memang cocok bagi penggemar sepeda gunung, karena medannya tidak terlalu berat. Di samping itu, suasananya sepi dan udaranya masih sangat sejuk.

2. Wisata Alam Gunung Bromo Jawa Timur

gunung bromo

Siapa yang kenal objek wisata yang satu ini. Gunung Bromo terletak di 4 kabupaten yaitu Probolinggo, Pasuruan, Malang dan Lumajang. Untuk menuju ke Gunung Bromo bisa melalui 3 jalur yaitu Pasuruan, Probolinggo dan Malang, namun jalur yang paling sering digunakan adalah lewat Probolinggo. Wisata Gunung Bromo menawarkan keindahan alam luar biasa dengan deretan gunung-gunung seperti Gunung Bromo, Gunung Batok, dan Gunung Semeru.

4. Kawah Ijen, Danau Sulfur Yang Menawan

wisata-kawah-ijen

Kawah Ijen terletak di kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi. Untuk menuju ke Kawah Ijen, pengunjung bisa melalui 2 kabupaten tersebut. Dari tempat parkir kendaraan menuju ke puncak Kawah Ijen butuh waktu sekitar 1,5 jam mendaki. Kawah Ijen berupa danau kawah raksasa yang bersifat asam. Luas danau kawah Ijen ini seluas 5466 hektar.

5. Pantai Papuma Pesisir Jember

papuma

Pantai Papuma atau Pasir Putih Malikan merupakan sebuah pantai yang sangat indah yang berada di kabupaten Jember. Letak pantai ini bersebelahan persis dengan Pantai Watu Ulo namun beda kondisi. Pantai Papuma dengan pasir putih yang bersih sedangkan Watu Ulo memiliki pasir pantai yang berwarna hitam.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *