Home / Travel Tips / Tips Menemukan Waktu Berlibur Bersama Keluarga

Tips Menemukan Waktu Berlibur Bersama Keluarga

Tips-Liburan-Keluarga

Waktu adalah hal yang paling berharga di dunia dan juga mata uang yang paling berharga di kehidupan. Anda mempunyai waktu yang singkat dan waktu Anda sebagai orang tua dengan anak-anak bahkan lebih singkat. Anak-anak tumbuh sangat cepat dan kesempatan untuk berlibur menikmati perjalanan akan berkurang ketika anak-anak tumbuh dewasa.

Namun bagaimana Anda dapat benar-benar menemukan waktu untuk berlibur selama satu minggu atau bahkan dua minggu dalam satu kesempatan.

Liburan sambil dinas

Anda dapat membawa pasangan dan anak-anak bersama dan menikmati waktu bersama saat Anda pergi ke luar kota untuk urusan pekerjaan. Di luar waktu jam kerja, Anda dapat melihat dan menikmati obyek wisata di tempat tujuan Anda. Kelebihannya, kemungkinan Anda akan tinggal di hotel yang bagus. Sehingga yang perlu Anda pikirkan adalah biaya tambahan untuk pesawat dan pengeluaran seperti tiket obyek wisata dan belanja.

Liburan sambil bekerja

bekerja_dan_liburan

Apakah Anda bisa bekerja tanpa perlu datang ke kantor? Dengan pesatnya kemajuan teknologi, memberikan kesempatan bagi orang untuk bekerja secara mobile. Anda dapat bekerja pada siang hari dan menikmati sisa hari bersama keluarga di mana pun Anda berada.

Liburan dengan Cuti Panjang

Umumnya, di Indonesia setiap orang memiliki jatah cuti tahunan sekitar 12 hari setiap tahun. Memang banyak orang yang cenderung tidak mengambil jatah cutinya sekaligus. Tetapi sesekali, ambilah kesempatan cuti panjang ini dan nikmati waktu berlibur bersama keluarga.

Liburan di Sela Pekerjaan Baru

liburan_kerja

Jika Anda mendapat tawaran pekerjaan baru, Anda dapat memberi jeda waktu masuk kerja sehingga memiliki waktu luang untuk liburan bersama keluarga. Atau, baru saja berhenti dari pekerjaan lama, gunakan pesangon dan waktu luang untuk liburan karena Anda dapat melamar pekerjaan secara online saat Anda liburan.

Liburan dalam Waktu Lama

Selain cuti tahunan, biasanya perusahaan memiliki cuti besar. Cuti besar bisa diambil jika pegawai telah bekerja selama beberapa tahun di perusahaan tersebut. Ketahui mengenai cuti besar ini dan rencanakan liburan bersama keluarga yang panjang. Sebelum anak-anak beranjak dewasa, mungkin ini adalah kesempatan satu-satunya untuk berlibur bersama anak-anak Anda. Jika Anda tidak ingin menyesal, maka sebaiknya Anda pergi. Anda dapat kembali ke kehidupan normal setelah kembali ke rumah.

Source: The Huffington Post

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *