Home / Travel Tips / Tips Berwisata Ke Kota Batu Malang

Tips Berwisata Ke Kota Batu Malang

kebun apel

Kota Batu selain terkenal karena keindahan alamnya, kota ini juga dikenal sebagai salah satu penghasil apel. Letaknya yang berada di dataran tinggi, serta cuacanya yang dingin dan sejuk akan membuat anda merasa nyaman dan betah saat sedang menikmati akhir pekan atau liburan.

Saat berkunjung ke kota ini, anda akan merasakan pengalaman yang berbeda dengan kota kota lain yang ada di Indonesia.
Geliat pariwisata kota Batu Malang yang makin menarik perhatian, tidak hanya ramai dikunjungi pada siang hari saja melainkan juga pada malam hari.

Bagi anda yang ingin berwisata ke kota Batu Malang, ada baiknya anda menyimak beberapa tips sebelum anda berwisata ke Kota Batu berikut ini agar wisata anda menjadi lebih sempurna dan menyenangkan.

1. Memilih Penginapan

memilih_penginapan

Penginapan adalah salah satu hal yang cukup penting bagi siapapun yang berwisata ke tempat ini.
Untuk menghemat biaya anda bisa memilih penginapan yang lokasinya dekat dengan tempat wisata. Selain hemat biaya dengan memilih hotel yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tujuan anda tentu akan bisa menghemat banyak waktu anda. Dengan demikian rumah anda pun bisa menikmati berbagai wisata di Malang yang ada dengan lebih lama.

2. Transportasi

Di Batu Malang transportasi yang ada di kota ini cukup beragam mulai dari angkot hingga taksi.
Bagi anda yang memiliki budget terbatas, maka model transportasi angkot merupakan pilihan tepat. Selain itu angkot juga beroperasi hingga malam hari sehingga akan memudahkan anda untuk pergi ke berbagai tempat wisata Batu.

3. Pakaian hangat

Kota Batu yang berlokasi di ketinggian dengan udaranya yang dingin tersebut memang sedikit berbeda dari kota kota yang lainnya. Oleh karena itu, sebelum berangkat ada baiknya anda mempersiapkan beberapa pakaian hangat seperti jaket sarung tangan, penutup kepala dan lain lain. Termasuk juga syal yang akan bermanfaat ketika malam hari.

pakaian_hangat

4. Pilihan obyek wisata

 

Bagi anda yang tidak berencana untuk menghabiskan banyak waktu di Malang sebaiknya anda melakukan riset dan mencari beberapa tempat menarik yang lokasinya tidak jauh dari hotel tempat anda akan menginap.

Selain bisa menghemat banyak waktu anda, dengan membuat list tempat tempat yang akan anda kunjungi akan memudahkan anda dalam mengatur waktu saat berkunjung.

5. Berkunjung bersama keluarga

batu_night_spectacular

Banyak objek wisata di kota Batu yang memang diperuntukkan untuk wisata keluarga. Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila anda merencanakan untuk datang ke kota Batu bersama keluarga baik pasangan anda serta anak anak anda.

Kota ini merupakan salah satu surga permainan bagi anak anak karena banyaknya wahana dan tempat tempat menarik yang sayang apabila anda lewatkan.

Bagaimana? Apakah Anda sudah siap untuk mengunjungi Kota Batu ini.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *