Home / Travel Tips / Tips Agar Perjalanan Liburan Keluarga Lebih Nyaman

Tips Agar Perjalanan Liburan Keluarga Lebih Nyaman

merencanakan-liburan-dengan-nyaman

Tidak peduli berapa banyak chakra yang Anda seimbangkan di kelas yoga lalu, bepergian dengan keluarga selama musim liburan yang sibuk Anda masih bisa lho terkena stres…!

Bandara penuh sesak dengan keriuhan wisatawan. Bagasi-bagasi ekstra penuh dengan hadiah! Semua faktor ini dapat membuat pengalaman perjalanan bersama keluarga bisa menjadi terlalu berlebihan, akibatnya kepala pusing tujuh keliling.

Nah, berikut adalah beberapa tips untuk membuat liburan dengan putra-putri tercinta menjadi lebih mudah dalam musim liburan yang ‘hectic’.

Fleksibel dengan jadwal

Jika pada musim liburan, hari Sabtu atau Minggu menjadi penuh sesak dengan wisatawan lain, salah satu cara yang bisa Anda tempuh untuk mengurangi stres adalah jadilah fleksibel saat memilih jadwal penerbangan. Pilihlah penerbangan pagi atau larut malam yang kemungkinan wisatawan lain tidak akan memilihnya.

Kalau perlu, pergilah saat hari libur semisal 25 Desember atau 31 Desember; terbang pada hari-hari yang ‘kosong’ seperti bertepatan dengan hari H akan membuat Anda lebih santai saat bepergian, plus menghemat ongkos perjalanan karena lebih murah.

Persiapkan keamanan

Seringkali ketika akan menaiki pesawat, tentu Anda akan melewati pos pemeriksaan keamanan. Ada beberapa cara untuk menyederhanakan ini bagian dari perjalanan. Pertama, kemas perhiasan Anda agar tidak ‘terdeteksi’ detektor logam (bila mungkin simpan di rumah saja), kedua, jangan membungkus hadiah karena pihak keamanan bandara mungkin harus membukanya.

Taruh mainan Anda di tempat yang mudah dijangkau

a_bag_full_of_lego

Kebanyakan anak-anak membutuhkan mainan untuk melewati penerbangan, jadi pandai-pandailah mengatur mainan anak yang akan dibawa. Abigail Valencia , seorang ahli perjalanan keluarga dan pramugari untuk JetBlue, menyarankan untuk membawa mainan portable. “Bermain boneka kecil, magnet, tablet dan bahan seni adalah mainan terbaik untuk perjalanan dan tidak akan mengambil ruang terlalu banyak, ” ujar Abigail.

Kirim barang-barang bawaan yang terlalu banyak via paket

Masih melansir dari laman yang sama, kemungkinan Anda akan membawa banyak hadiah atau cinderamata usai liburan. Alih-alih membawa semua hadiah saat penerbangan pulang, ada baiknya untuk mempertimbangkan pengiriman melalui paket atau pos terpercaya. Ya, layanan ini akan dikenakan biaya tambahan. Namun, hal ini sepadan dengan ketenangan pikiran serta kepraktisan selama liburan karena tidak perlu repot-repot membawa barang yang terlalu banyak.

source: KapanLagi

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *