Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Kampung Wisata Kungkuk

Kampung Wisata Kungkuk

Terletak di Desa Punten Kecamatan Bumiaji, Kampung Wisata Kungkuk telah berdiri sejak tahun 2009. Kampung wisata Kungkuk telah menjadi pesona daya tarik dari pengunjung Kota Wisata Batu karena situasi alamnya yang diapit oleh Gunung Panderman dan Arjuno. Kampung Kungkuk ini dibentuk karena harga Apel yang semakin menurun. Masyarakat desa Kungkuk menjadikan desa mereka mereka sebagai Desa Wisata dengan pemandangan yang indah dan sumber air yang melimpah.

Kampung Wisata Kungkuk ini menawarkan fasilitas yang ada di Kampung mereka seperti Homestay, Petik Buah, Ronda Malam, Trail Adventure, Wisata Kesenian Kungkuk Wisata Berkuda, Sekolah Alam, Camping and Outbond Area. Dengan suasana homestay yang siap huni dan nuansa alam pedesaan yang indah, pengunjung juga bisa menikmati wisata petik buah. Selain itu, ada juga wisata Tril Adventure di Kampung Wisata Kungkuk. Bagi pengunjung yang menyukai adventure yang menantang, pengunjung bisa menikmati Trail Adventure dengan track yang melewati hutan pinus, perbukitan, dan pegunungan. Selain itu, juga ada Wisata Berkuda bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana Kampung Wisata Kungkuk dengan santai.

Kebudayaan di Kampung Wisata Kungkuk juga menjadi daya tarik yang lain. Pengunjung bisa menikmati kesenian khas Kampung Kungkuk seperti tari Bambu Gila, Kuda Lumping, dan tari Santar. Untuk para pengunjung yang menyukai berkebun dan berminat untuk mendapatkan ilmu tentang bercocok tanam, Sekolah Alam di Kampung Wisata Kungkuk akan mengajarkan cara menanam dan merawat buah apel, jeruk dan sayur-sayuran. Selain itu, Hutan Pinus yang terdapat di area Kampung Wisata juga bisa digunakan sebagai area outbond dan camping area. Pengunjung bisa camping dan menikmati suasana hutan pinus yang terdapat di Kampung Wisata Kungkuk.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *