Home / Event / Gebyar Bantengan

Gebyar Bantengan

gebyar bantengan 1

Seni Bantengan level Nusantara digelar di Kota Wisata Batu Jatim 26 Maret 2014. Keindahan gerak, atraksi ekstra berani para pendekar menghiasi malam di Stadion Brantas Kota Batu. Kedigdayaan bantengan kolosal ini masuk dalam catatan Museum Rekor Indonesia ( MURI ) tahun 2014.

Sementara itu, detakan alunan musik jidor, gong, kenong, gendang dan seruling terus menggema tanpa henti, menghiasi seluruh panggung berukuran panjang lebar 10 meter kali 40 meter di tengah lapangan. Area panggung tengah 3 meter memanjang 10 meter ke depan, juga nampak perkasa disoroti cahaya terang warna-warni dari 4 penjuru stadion.

gebyar bantengan 2

Para penonton berjubel di tribun sebelah barat, utara, selatan juga bersorak-ria menyambut bantengan ini. Penabuh instrument tradisional itu, menyeruak keras. Sedang sesepuh silat dan seni bantengan membaca mantra dalam bahasa Jawa dan sesekali memekikkan kata “Allohu Akbar” 

Kegiatan Gebyar Bantengan ini merupakan salah satu rangkaian program acara Gebyar Bantengan 2014 yang diselenggarakan Bidang Promosi, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Wisata Batu. “Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan promosi pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Bidang Promosi,” tukas Dra. Mistin M.Pd, Kadisparta Kota Batu.

Bantengan Agung Joyo Nuswantara 2014 ini diikuti 4000 peserta yang terdiri dari 110 group kesenian bantengan. Dan pada tahun 2014 ini mampu memecahkan rekor nasional MURI, yang ditandai dengan registrasi No.6413/R.MURI/III/2014, dengan peserta terbanyak 1698 banteng.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *