Home / Wisata Negeri / Wisata Desa / Desa Wisata Tulungrejo

Desa Wisata Tulungrejo

Desa Wisata Tulungrejo adalah salah satu desa yang terletak di lereng gunung Arjuno. Jarak ke ibu kota kecamatan terdekat adalah 1,5 km dengan 5 menit lama jarak tempuh perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Jarak tempuh dari pusat kota adalah 6 Km dengan 30 menit lama tempuh perjalanan menggunakan mobil. Desa Wisata Tulungrejo adalah salah satu desa yang memiliki potensi wisata yang sangat luas. Mulai dari wisata agro, wisata peternakan, wisata alam, wisata seni & budaya sampai ke home industri.

Desa Wisata Tulungrejo merupakan desa wisata yang juga menyidiakan wisata buatan. Wisata-wisata yang ada di Tulungrejo antara lain Selecta, Pura Luhur Giri Arjuna, Inggu Laut, Budidaya Jamur, Ternak Sapi Perah, Ternak kelinci, Wisata petik apel, Wisata Adventure, dan Tubing.

Taman rekreasi Selecta yang memiliki bermacam-macam hiburan dan fasilitasnya ini memang cukup dikenal oleh wisatawan, baik domestik maupun manca negara. Selecta memiliki sisi naturalis dan histories yang cukup khas sehingga namanya yang sudah cukup dikenal ini masuk dalam jajaran daya tarik wisata yang berkelas. Sementara wisata Inggu Laut akan memanjakan anda dengan bermacam-macam bunga yang berada di dalam green house. Wisata ternak sapi perah menjadi salah satu daya tarik pengunjung. Semua pengunjung bisa mengetahui cara memerah sapi dan bisa menikmai susu sapi murni.

Bagi pengunjung yang menyukai wisata yang menantang, tubing dan wisata adventure bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan wisata adventure ini, keindahan alam desa semakin bisa dinikmati di atas roda dua. Motor trail ini biasanya dipakai masyarakat ketika berkebun, karena lokasi kebun mereka yang cukup jauh dari pemukiman serta jalan yang masih sulit untuk dilewati kendaraan umum. Tubing bisa dilakikan di sungai dengan jeram yang menantang anda untuk memeras adrenalin.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *