Home / Wisata Negeri / Wisata Desa / Desa Wisata Oro Oro Ombo

Desa Wisata Oro Oro Ombo

Desa Wisata satu ini terkenal dengan lokasi-lokasi wisata yang menawarkan pemandangan yang indah. Desa Wisata Oro Oro Ombo juga terkenal dengan banyaknya homestay dan villa yang berjajar-jajar. Lokasi desa ini yang strategis yang dekat dengan lokasi-lokasi wisata yang terdapat di Kota Wisata Batu membuat banyak pengunjung tertarik untuk menginap di kawasan Desa Wisata Oro Oro Ombo.

Para pemilik penginapan di Batu mulai kreatif mengemas paket menginap. Selain Nurul, ada juga pengelola rumah tinggal yang memberikan bonus berupa latihan memerah susu dan meminum susu gratis. Sejak lima tahun terakhir, di kawasan Oro-Oro Ombo banyak tumbuh rumah tinggal setelah sejumlah tempat wisata bermunculan di sana, seperti Batu Night Spectaculer, Jatim Park 2, Museum Satwa, dan Eco Green Park.

Sekretaris Pusat informasi Pariwisata Oro-oro Ombo, Hindarto, menyatakan akan terus berinovasi untuk menarik pelanggan. Ke depan, tak hanya tanaman organik, tanaman obat keluarga juga akan digunakan untuk menarik wisatawan. Wisatawan akan mendapat bonus tanaman, kata dia, jika menyewa rumah tinggal yang terdiri atas dua kamar dengan tarif Rp 350 ribu. “Atau yang menyewa kamar dengan tarif Rp 200 ribu,” katanya.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *