Home / Wisata Negeri / Wisata Desa / Desa Wisata Kota Batu Desa Gunungsari

Desa Wisata Kota Batu Desa Gunungsari

Terletak di Jalan Melati No. 9 Dusun Kapru, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu, Malang. Di sini, pengunjung bisa merasakan berwisata dengan nuansa pedesaan dan dikelilingi oleh gunung-gunung berjajar bak pagar yang begitu alami. Tak hanya panorama alam yang asri, Desa Wisata Kampoeng Goenoeng juga menyuguhkan sajian kuliner khas desa serta area adventure dan edukasi. Ada beberapa paket wisata adventure yang ditawarkan Desa Wisata Kampoeng Goenoeng. Antara lain camping, rafting, tubing, outbound, petik apel, petik sayur, petik mawar, dan perah susu sapi yang bisa dirasakan bersama keluarga, teman dan rekan kerja.

Terkenal memiliki suhu udara yang cukup dingin, kota Batu sering dijadikan salah satu tujuan wisata ketika musim liburan tiba. Ada begitu banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi di kota yang terkenal dengan apelnya ini. Salah satu obyek wisata yang mengandalkan kesejukan alam kota Batu yaitu Desa Wisata Kampoeng Goenoeng.

Desa Wisata Kota Batu Desa Gunungsari

Lelah melakukan berbagai aktifitas, Anda bisa mencicipi menu masakan ala desa yang disuguhkan sebagai menu café dan resto Kampoeng Goenoeng. Di Resto Kampoeng Goenoeng yang buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB ini, pengunjung dapat menikmati beragam menu-menu masakan yang jarang sekali ditemukan di tempat lainnya. Di antaranya yaitu nasi barikan, sambal ikan dan sambal kentang yang selalu menjadi menu menggoda. Wisatawan bisa menyantap lezatnya kuliner tersebut dengan dipadu keeksotikan alam yang begitu alami. Selain makanan, ada juga menu minuman kopi gunung yang pastinya nikmat dan layak untuk dicoba.

Arum-jeram-Desa Gunungsari

Untuk mencapai Desa Wisata Kampoeng Goenoeng, aksesnya tidak terlalu sulit jika menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Namun cukup sulit bila menggunakan bus sebab kondisi jalan yang cukup sempit disertai tanjakan tajam. Dari pusat kota Batu, Anda bisa langsung menuju Kecamatan Bumiaji, kemudian telusuri saja jalan ke arah Desa Gunungsari. Sampai di wilayah Desa Gunungsari, sudah ada beberapa papan penunjuk menuju lokasi kampung wisata. Atau Anda bisa bertanya pada penduduk sekitar arah Desa Wisata Kampoeng Goenoeng.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *