Home / Kuliner / Aneka Oleh Oleh Kripik Khas Kota Batu

Aneka Oleh Oleh Kripik Khas Kota Batu

keripik buah kota batu

Kota Batu saat ini dapat dikatakan sebagai kota pengolah makanan selain sebagai kota wisata. Sayur dan buah diolah menjadi keripik nan renyah yang rasanya pas banget di lidah. Kreativitas inilah yang menjadikan kota wisata Batu ini menyuguhkan oleh-oleh khas, yaitu keripik. Mulai dari keripik apel, keripik nangka, keripik tempe, keripik tahu, keripik ubi, keripik singkong sampai keripik kentang dapat ditemukan di semua toko oleh-oleh yang tersebar di Kota Batu.

Biasanya ada 3 jenis untuk irisan yang besar-besar seberat 200gr dan 80 gr sedangkan kentang yang kecil ukurannya 150gr tetapi harganya lebih murah. Untuk keripik yang lain tak kalah enaknya lho, apalagi pagi yang suka manis. Keripik nangka dan keripik apel bisa membuat Anda ketagihan. Karena saya ga terlalu suka manis, jadi ya sesekali saja saya makan keripik-keripik buah ini. Nah para penjelajah yang doyan banget makan keripik, segera order aneka keripik khas kota Batu, atau kalau peserta jelajah berwisata ke kota Batu bisa langsung pesan atau saya antarkan ke home industrinya

Selain itu Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko beserta beberapa kepala dinas akan memerkan kerajinan batik, keripik apel, dan tempe, makanan dan minuman produk UMKM dan UKM ke Republik Ceko. Mereka akan bertolak ke Republik Ceko pada tanggal 19-22 Februari 2015.

Ada banyak gerai yang memperjual belikan makanan khas ini, jadi jangan ketinggalan untuk membawakan keluarga tercinta oleh-oleh khas kota Batu ini.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *