Home / Travel Tips / 6 Tempat Wisata di Jawa Timur yang Menarik

6 Tempat Wisata di Jawa Timur yang Menarik

Tempat wisata di Jawa Timur yang menarik – Di dunia pariwisata, tempat wisata yang menarik bisa kita temukan di banyak tempat dan daerah. Tidak hanya pantai, pariwisata di Jawa Timur juga banyak didominasi oleh wisata buatan, wisata alam, arung jeram, wisata sejarah, dll. Tidak berhenti hingga di sana, wisata belanja, serta wisata-wisata menarik yang lainnya tersebar di berbagai daerah. Banyak pengunjung tertarik pada tempat wisata di Jawa Timur karena selain pemandangannya yang indah, tempat wisata di Jawa Timur juga bervariasi.

Dan berikut adalah 5 tempat wisata di Jawa Timur yang paling menarik dan terkenal.

Pulau Sempu Malang

Pulau_Sempu

Ada banyak pantai yang indah di Jawa Timur, mulai dari Pantai Pasir Putih, Pantai Klayar di Pacitan, Pantai Pulau Merah di Banyuwangi dan juga Pantai Plengkung. Namun ada satu pantai yang sangat unik, menarik serta eksotis yaitu, Pantai Sempu di Malang.
Pantai ini terkenal sebagai salah satu pantai yang memiliki pemandangan sangat indah walaupun berukuran kecil namun disitulah letak daya tariknya. Bahkan pantai ini disejajarkan dengan salah satu pantai di luar negeri. Hebat bukan?

Arung Jeram

arung_jeram

Arung jeram adalah olahraga menantang sekaligus wisata yang mengasikan. Di Jawa Timur, ada banyak tempat yang bisa anda kunjungi untuk menantang adrenalin.

Tempat yang pertama adalah arung jeram di Sungai Pakalen, Desa Ranu Gedang, Kecamatan Tritis, Kabupaten Probolinggo. Tempat ini selain indah, memiliki jeram yang mengasikkan. Terdapat banyak gua-gua kelelawar serta medan yang menantang.

Selain itu, satu lagi tempat menikmati rafting yang paling menantang yaitu di kota wisata Batu Malang. Tempat ini menawarkan arung jeram yang tidak kalah menariknya dibandingkan dengan arung jeram yang ada di Probolinggo. Salah satu lokasinya adalah yang berada di Kaliwatu.

Tidak hanya menikmati keindahan alam sekitar yang sangat luar biasa, ternyata menguji adrenalin di Kaliwatu dengan rafting serta outbond tidak melulu bagi para profesional. Disini anda para pemula juga bisa berlatih karena ada banyak tenaga profesional yang akan membantu anda saat belajar berarung jeram.

House of Sampoerna Surabaya

HOS

Tujuan wisata di Jawa Timur yang menarik selanjutnya adalah House of Sampoerna yang berlokasi di Surabaya. House of Sampoerna memanfaatkan bangunan kolonial Belanda yang telah ada sejak 1862. Bangunan tersebut dirubah menjadi galeri dan sekarang menjadi salah satu tempat wisata menarik yang patut dikunjungi.

Disini kita bisa menikmati berbagai koleksi menarik benda-benda bersejarah dan juga terdapat galeri seni yang akan mempesona anda.

Jatim Park

jatimpark

Di Kota Batu Malang, wahana permainan baru serta tujuan wisata yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan beberapa tahun belakangan ini adalah Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Kedua objek wisata tersebut berada di kota Batu Malang dan menjadi favorit warga serta para tourist. Tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana dan tempat belajar. Tidak hanya berlibur, wisatawan juga bisa menghabiskan liburan mereka dengan pilihan edukasi atau pendidikan yang ada di Jatim Park.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *