Home / Travel Tips / 5 Tempat Pariwisata Unik di Jawa Timur

5 Tempat Pariwisata Unik di Jawa Timur

Ada banyak tempat menakjubkan di Jawa Timur serta tempat pariwisata yang tidak biasa alias unik. Apabila anda sedang mencari tujuan berwisata yang tidak biasa tersebut, berikut adalah 5 tempat pariwisata unik di Jawa Timur yang bisa anda kunjungi.

1. Museum Angkut Batu Malang

Museum_Angkut

Museum Angkut merupakan sebuah museum yang unik dan menarik. Dibanding museum lain yang ada di Indonesia, Museum yang dimiliki oleh Kota Batu ini tergolong unik dan tidak biasa karena konsepnya. Museum ini berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung Atas No 2, Kota Wisata Batu.

Museum Angkut buka setiap hari mulai pukul 12 hingga pukul 20. Untuk tiket masuk pada hari hari biasa adalah Rp. 50.000 sedangkan pada akhir pekan anda akan dipungut biaya Rp. 75.000.

Museum ini tergolong unik dan mengagumkan karena ini adalah salah satu museum otomotif terlengkap yang ada di Indonesia. Selain otomotif yang diisi berbagai jenis mobil dari masa ke masa serta dari berbagai negara, tempat ini juga dipadukan dengan berbagai konsep menarik seperti  negara-negara di Eropa dan juga Amerika.

2. Kawah Ijen

Kawah_Ijen

Pemandangannya yang luar biasa serta keunikannya yang memukau terutama pada malam hari membuat tempat ini ramai dikunjungi oleh mereka terutama yang mencintai keindahan serta keunikan alam. Kawah Ijen merupakan danau kawah yang sangat luas dengan api berwarna biru yang berasal dari belerang.

Pada malam hari, tempat ini sungguh luar biasa diterangi dengan api biru yang sangat unik.

3. Museum Pra Sejarah Trinil

Museum_trinil

Museum Trinil juga merupakan salah satu museum yang sangat unik. Tempat pariwisata unik ini lokasinya berada di kabupaten ngawi. Objek wisata ini sangat keren dan menarik karena disinilah kita bisa melihat berbagai fosil prasejarah mulai dari gajah purba fosil moluska binatang karang fosil tengkorak pithecanthropus erectus, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk masuk ke museum ini, biasanya anda akan dikenakan tarif sekitar Rp 2.500 per orang.

4. Gunung Bromo

Gunung_Bromo

Wisata pegunungan merupakan salah satu tempat pariwisata yang unik dan menarik. Pemandangan alamnya yang indah serta tidak biasa membuat banyak orang rela untuk menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk mendaki. Namun di Jawa Timur terdapat sebuah gunung yang sudah dikenal banyak wisatawan yaitu Gunung Bromo dimana anda tidak membutuhkan banyak tenaga untuk bisa sampai ke puncaknya.

Selain itu pemandangan alam di Gunung Bromo sangatlah menakjubkan sehingga tidak mengherankan apabila tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

5. Pulau Sempu

Pulau_Sempu

Lokasinya berada di Malang dan berjarak sekitar 69 km dari pusat kota. Pulau sempu termasuk salah satu pariwisata unik tidak hanya di Jawa Timur namun juga di indonesia.

Keindahan alam Pulau Sempu yang menakjubkan dilengkapi dengan pantai, batu batu karang, dan danau yang eksotik akan membuat anda terpesona.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *