Home / Travel Tips / 4 Lokasi Di Indonesia Yang Mirip Dengan Sensasi ke Luar Negeri

4 Lokasi Di Indonesia Yang Mirip Dengan Sensasi ke Luar Negeri

Apakah wisata domestik Indonesia masih kalah dengan luar negeri, seperti tidak selama nya opini itu terbentuk dikalangan masyarakat. Buktinya kita masih punya beberapa lokasi wisata yang sangat keren untuk dikunjungi terutama di Indonesia. Dan jangan salah bila ada Wisata di Jawa Timur yang salah satunya gak kalah dengan wisata wisata yang ada di luar negeri.

Terutama Kota Wisata Batu yang sudah kita tau bahwa kota ini memiliki ratusan destinasi wisata yang sangat mengagumkan baik Wisata Alam, Wisata Budaya, Wisata Buatan, dan lain lain.

1. Universal Studio Singapure ada di Musium Angkut Kota Batu.

transformers-the-ride-at-universal-studios-singapore-big

Jauh jauh ke Singapure kalaupun di Jawa TImur Tepatnya di Kota Batu ada destinasi wisata yang gak kalah seru untuk dikunjungi. Di musium angkut banyak sekali di kunjungi anak anak muda, karena segmen wisata ini memang mengajak para pemuda untuk datang dan bisa berfoto serta menikmati ratusan mobil mobil antik di sini. Tak jarang lokasi ini cocok untuk berfoto selfie.

Museum-Angkutan-Batu-yang-menarik

2. Taman Nasional Baluran, Jawa Timur, sensasi bersafari di alam liar Afrika

indonesia.travel-750x422

Taman nasional yang terletak di perbatasan Banyuwangi dan Situbondo ini memiliki sabana atau padang rumput terluas di pulau Jawa, 25.000 ha alias sepertiga kota Jakarta. Ditumbuhi rimbunan pohon-pohon kabesak yang tinggi dan kokoh, serta dipenuhi berbagai mamalia seperti banteng, kerbau liar, rusa, hingga macan tutul dan berbagai macam burung

Tiket masuk taman nasional ini tidak mahal sama sekali, hanya Rp. 6.000 per mobil dan Rp. 2.500 per orang. Namun sejak awal tahun 2014, waktu kunjungan yang tadinya 24 jam dipotong menjadi hanya 8 jam, yaitu pukul 08.00 – 16.00. Baluran bisa dituju dengan perjalanan darat selama 6-7 jam dari Surabaya.

3. Di Ranu Kumbolo, Swiss dan Austria-nya Jawa Timur

Bromo-Ranu-Kumbolo-Murah-750x343

Ranu Kumbolo merupakan sebuah danau yang terletak di kaki Gunung Semeru. Para pendaki yang hendak menaklukkan Mahameru sering singgah di sini dulu untuk menikmati keindahan pemandangannya.

Berkunjung ke sini, jangan lupa bermalam demi melihat bangkitnya matahari pagi. Ba’da dini hari, sang surya akan menyapa kita dari balik dua buah bukit hijau di pelupuk mata. Kamu juga bisa begadang sebentar untuk memandangi gugusan bintang.

4. Patung Yesus di Manado Seakan Membawamu ke Brazil.

Patung-Yesus-Memberkati-di-Manado2-750x563

Kalau membaca tentang patung Yesus raksasa, kamu mungkin langsung berpikiran tentang Brazil. Ya, Brazil memang punya patung Christ Redeemer di kota Rio. Patung ini berdiri megah memandangi seluruh kota dari ujung bukit.

Di kota Manado, Sulawesi Utara, tepatnya. Patung ini memiliki tinggi tak main-main, 30 meter. Tiang penyangganya sendiri sepanjang 20 meter. Meskipun kalah tinggi dari patung di Rio, Christ The King di Polandia, dan Christo Rei di Portugal, patung Yesus di Manado konon adalah yang tertinggi di Asia.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *