Home / Travel Tips / 4 Destinasi Wisata Kota Lama Yang Membawamu ke Masa Lalu

4 Destinasi Wisata Kota Lama Yang Membawamu ke Masa Lalu

Gemerlap kota dan teknologi tentunya membuatmu capek,  karena hinga bingar suasana kota gak akan bisa mengalahkan nuansa retro yang bisa membuatmu seakan kembal ke masa lalu. Wisata ini patut kamu coba karena dengan mencoba wisata wisata ini, kamu akan serasa lebih enjoy dan bisa menikmati suasa tempoe doloe.

Tentu di Jawa Timur tidak kalah dengan wisata kota lainnya, Kota Batu juga menyimpan berbagai kenangan indah masa lalu yang seperti nya perlu kamu coba. Sangat cocok buat kamu yang suka dengan berfoto atau selfie. Setelah diupload ke social media, kawan kawan mu akan berdecak kagum dengan nuasa hasil foto mu. Yuk simak ulasan destinasi Wisata Kota Lama dibawah ini.

1. Batavia Tempoe Doloe, Museum Angkut Kota Batu

museum angkut 5

Suasana Batavia dengan mengunjungi bagian Pelabuhan Sunda Kelapa dan Stasiun Jakarta Kota yang didesain sedemikian rupa hingga mirip dengan suasana awal abad ke-19. Transportasi kapal laut dan kereta yang pada saat itu menjadi transportasi utama massa pun dapat Anda temui di sini.

2. Kawasan Kota Tua Jakarta, tempat andalan pemburu konsep foto antik

kota tua jakarta

Siapa yang gak kenal dengan kawasan Kota Tua milik Jakarta? Di wilayah seluas 1,3 Km persegi, sejumlah bangunan dengan arsitektur neoklasik khas Belanda membentang membentuk panorama yang istimewa. Saat menginjakkan kaki kemari, kita seolah dibawa melintasi masa lampau.

3. Nuansa Klasik di kawasan Braga, Bandung

kota tua bandung

Di antara taman-taman kotanya yang modern dan menyenangkan, kota Bandung tetap mempertahankan nuansa klasik di jantung kotanya. Inilah kawasan Braga yang berada berdekatan dengan Jalan Asia-Afrika. Bangunan-bangunan tua berjejer di kawasan niaga ini, menyuguhkan pesona kota Kembang di masa lalu.

4. Bangunan Kolonial di Kawasan Kota Tua Surabaya

kota tua surabaya

Surabaya pernah menjadi kota pelabuhan penting di masa lalu. Jadinya, tak heran jika sejumlah bangunan-bangunan bergaya kolonial yang klasik tetap berdiri sampai sekarang. Bangunan-bangunan itu tersebar di kawasan kota tua yang berada di tengah-tengah kota Surabaya.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *