Home / Travel Tips / Mau “Traveling”? Lengkapi Diri dengan 5 Aplikasi Online Ini

Mau “Traveling”? Lengkapi Diri dengan 5 Aplikasi Online Ini

apps for travellingProses mempersiapkan perjalanan bisa jadi hal yang sangat menarik, tetapi juga bisa menjadi hal yang membosankan. Entah itu mencari tawaran hotel terbaik, mengikuti setiap informasi pemesanan atau mencari jalan ke obyek wisata  mana saja yang ingin Anda kunjungi. 


Teknologi informasi bisa memudahkan Anda dalam perencanaan perjalanan. Berikut adalah beberapa “alat” berupa aplikasi online yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi level stres Anda saat merencanakan perjalanan. 

Rencana tanpa stres.

Salah satu bagian terumit dari merencanakan perjalanan adalah memastikan bahwa Anda memiliki semua informasi, mulai dari alamat hotel, informasi mengenai sewa mobil, hingga pemesanan restoran, bisa dalam satu tempat.

Aplikasi TripIt adalah salah satu alat terbaik, hanya perlu masukan atau email informasi semua pemesanan Anda dan Anda bisa mendapatkan rencana perjalanan yang lengkap yang diranang TripIt. Selain juga mudah diakses dan daftar rencana ini pun bisa disebarkan ke keluarga ataupun teman anda.

Penukaran mata uang.

Ketika sedang berwisata, sangat mudah untuk menjadi bingung dengan nilai mata uang asing. Cobalah aplikasi The Converted, sebuah aplikasi untuk IOS dan Android. Tampilan layout yang sederhana dan jelas ini memudahkan para pengguna untuk menukarkan mata uang mereka ke mata uang negara yang dikunjungi. Nilai tukarnya juga diperbaharui setiap hari, sehingga aplikasi ini bisa berguna agar Anda tidak tertipu. 

Navigasi yang mudah. 

Ketika bepergian jauh maupun dekat, sebaiknya memang memiliki bantuan navigasi. Aplikasi Waze bisa membantu Anda. Waze adalah aplikasi gratis yang sangat mudah untuk digunakan. Waze tidak hanya memberikan arahan navigasi, tetapi juga mampu memproses informasi dari pengguna Waze lainnya untuk mengkalkulasi daerah-daerah yang macet dan menyediakan rute yang paling efisien untuk Anda. 

Memesan kamar hotel di menit terakhir.

Memesan kamar hotel di menit-menit terakhir bisa memberikan Anda diskon yang besar. Aplikasi online dapat membantu Anda menghemat banyak uang. Misalnya aplikasi mobile Hotwire adalah salah satunya. Aplikasi ini memberikan para penggunanya akses ke lebih dari 125.000 hotel di 3.415 kota dan 61 Negara di dunia. Aplikasi ini juga menyediakan penghematan ketika memesan di hari yang sama hingga 60 persen.

Promo menarik melalui media sosial.

Salah satu alat terbaik untuk mendapatkan promo wisata yang menarik adalah melalui media sosial. Usaha pariwisata sudah lazim menggunakan Facebook, Twiter, dan banyak media sosial lainnya untuk mempromosikan harga spesial dan promo lainnya. Dengan menggunakan kotak pencarian dan hashtags, para wisatwan dapat mencari tawaran terbaik, termasuk diskon promosi yang berlaku selama 24 jam.

Bersiap-siap ketika packing.

Saat-saat packing atau mengemas barang untuk bepergian kadang menyebalkan. Apalagi jika Anda suka melupakan barang ketika hendak bepergian. Jadi, jika Anda merasa kurang jago dalam packing, gunakan aplikasi Packing Pro. Aplikasi ini membantu Anda untuk membuat daftar barang bawaan berdasarkan jumlah orang yang bepergian dan lama waktu bepergian. Ini adalah aplikasi yang harus dimiliki bagi mereka yang pelupa.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *