Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Berpetualang Dengan Donat Boat

Berpetualang Dengan Donat Boat

IMG_0720
Salah satu petualangan mengasyikan di Kota Batu adalah Donat Boat. Tidak jauh berbeda dengan rafting, akan tetapi sensasi dan adrenalin anda akan lebih terpacu. Di sini setiap individu menggunakan sebuah ban yang telah di modifikasi sedemikian rupa untuk mengarungi Sungai Brantas dengan jarak sekitar 7 km, dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Apakah ini aman? Tentu saja aman, kami memiliki sejumlah tim terlatih yang siap memandu anda menikmati serunya mengarungi induk sungai terpanjang pertama di Pulau Jawa. Anda masih ragu? Anda bisa menanyakan langsung kepada teman saya yang berprofesi sebagai seorang selebriti

Teman saya yang satu ini sangat tertarik manakala saya menginformasikan mengenai permainan kami. Mike datang bersama tim dari Celebrity On Vacation ke Batu, dan meliput game kami. Satu-satunya yang ada di kota Batu. Briefing mendadak pun dilakukan di tempat seadanya. Progress ini kami lakukan sebelum Mike mendapat salah satu peran sebagai teroris dalam film layar lebar yang berjudul Java Heat.

Kami menyebutnya Donat Boat / Donut Boat. Berawal dari mimpi – mimpi masa kecil kami sebagai seorang bocah pedesaan yang memimpikan memiliki sebuah ban untuk mengarungi sungai. Mungkin pada masa kami kecil, hal tersebut sudah merupakan hal yang sangat mewah. Permainan ini tidak serta merta kita mainkan tanpa perhitungan begitu saja, survey yang memakan waktu 2 tahun kami lakukan sebelum permainan ini kami launching ke publik.

Sebelum game dimulai, tim kami akan memberikan pembekalan khusus kepada anda. Baik yang bisa berenang, maupun tidak bisa berenang. Anda diwajibkan mengenakan peralatan pengaman standart nasional. Mulai dari pelampung, helm, dan tentunya juga do’a^^ (ini yang paling penting). Tim kami yang nantinya akan mengawal anda disungai berjumlah sekitar 5 – 10 orang. Briefing ini merupakan tata cara bagaimana agar anda aman dalam mengarungi sungai, saat anda terseret arus, atau saat ban yang anda gunakan terbalik, dan sebagainya.

Usai pembekalan, tiap peserta diwajibkan membawa perlengkapannya masing-masing. Dari base camp, kita harus berjalan kaki kira-kira sekitar 10 menit menuju anak sungai. Perjalanan kita melewati areal persawahan. Tapi sebelum itu, kita narsis narsis dahulu.

Sebelum donut boat / donat boat dimulai, tim kami akan terjun terlebih dahulu dan melihat kondisi arus sungai. Apabila arus sungai terlalu deras, maka dengan terpaksa rafting dibatalkan. Kondisi sungai yang tidak layak dapat membahayakan peserta. Tim rescue kami juga akan berada di beberapa titik yang sekiranya kondisi medan sedikit ekstrim, termasuk stand by di garis finish. Komunikasi dengan menggunakan HT (handy talky) antara beberapa tim rescue di aliran sungai kami gunakan pula untuk terus memantau arus sungai dan peserta.

Saya pribadi, lebih suka menggunakan papan renang untuk mengarungi arus sungai, ini akan memacu adrenalin anda lebih tinggi. Apabila anda tidak memiliki pengalaman mandi di sungai, saya tidak menyarankan anda mengikuti jejak saya ini. Akan tetapi, apabila titik jenuh anda sudah dalam titik maksimal, anda harus mencoba. Tak perlu takut, tim rescue kami berpengalaman dan siap melindungi anda.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *