Home / Kuliner / Sate Madura Cak Roman

Sate Madura Cak Roman

Berada di daerah Bendungan Selorejo, di sudut jalan sudah terlihat kesibukan di sebuah warung kecil. Warung itu bernama Warung Sate Madura Cak Roman, terletak di Jl. Raya Selorejo, Ngantang, Batu – Malang. Kalau dari arah Wlingi, Blitar, lokasinya bertolak belakang dengan pintu masuk kawasan Wisata Bendungan Selorejo. Sedangkan kalau dari arah Malang, lokasinya tepat berada di area pertokoan sederhana sebelum pertigaan menuju pintu masuk area wisata, sekitar 400 meter sebelum pintu masuk wisata.

Jarum jam masih menunjukkan arah jam 6 pagi Warung Sate Madura Cak Roman. Para pegawainya sedang sibuk dengan tugasnya masing-masing, arang mulai dibakar hingga berwarna merah menyala. Tusukan sate itu mulai dipanggang di atasnya, dengan cepat kepulan asap mulai menyebarkan aroma sate yang membuat perut semakin lapar. Ternyata pada saat pembakaran menggunakan teknik khusus, tidak asal-asalan, sehingga bisa matang merata dan tidak gosong di sana-sini.

Seporsi sate masing-masing berisi 10 tusuk dengan sambal kacangnya yang halus dan lembut, serta irisan bawang merah di atasnya. Untuk menikmati satenya, kita bisa memilih nasi atau lontong sesuai dengan selera. Potongan dagingnya lumayan besar dan empuk, sambal kacangnya yang lembut terasa gurih dan sedikit manis. Kalau suka pedas tinggal ditambah sambal, kita juga bisa meminta bumbu kecap untuk satenya sebagai pengganti bumbu kacang. Untuk seporsi sate ayam dibandrol dengan harga 9ribu rupiah. Selain sate, warung ini juga menyediakan soto dan gulai.

Menu Andalan: Sate ayam (Rp. 9.000/ porsi)
Jam Buka: 07.00 – 22.00
Alamat Lokasi: Jl. Raya Selorejo, Ngantang, Batu – Malang Telp .0878.5913.5567

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *