Home / Wisata Negeri / Wisata Buatan / Wisata The Lost World Castle Sleman Yogyakarta

Wisata The Lost World Castle Sleman Yogyakarta

Wisata the Lost World Castle Sleman

The Lost World Castle berdiri di kawasan lereng Gunug Merapi, yang saat ini menjadi sentral wisata baru di area Sleman Yogyakarta. Berdiri di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan. Konsep yang diusung The Lost World Castle ini hampir mirip seperti benteng takeshi. Namun kondisi saat ini belum siap untuk beroperasi secara penuh, The Lost World Castle sudah mulai di kunjungi beberapa peminat dari dalam dan luar kota. Wisata The Lost World Castle di rancang dengan susunan batuan magma yang menggambarkan benteng perang tempo dulu.

The Lost World Castle tidak lebih seperti benteng tua dan kuno. The Lost World Castle sangat cocok untuk wisata keluarga. Lokasi ini menghabiskan lahan seluas 1.3 hektare. Diharapkan kedepannya, The Lost World Castle menjadi salah satu tujuan wisata di Yogyakarta dan sekitarnya. Destinasi wisata ini mungkin mirip water boom namun desain artistik lokasi ini menggambarkan kehidupan kerajaan tempo dulu dan memiliki kastil kuno yang di dalam nya hanya wisata pemandangan biasa. Karena kesan pembangunan benteng ini yang tidak baisa, ternyata jauh lebih memikat ketika berada di sana untuk menikmati pemandangan alam di sertai indah dan gagah nya Gunung Merapi.

Yang menarik adalah The Lost World Castle Sleman menampilkan beberapa kenangan saat erupsi Gunung Merapi tahu 2010 lalu, dimana The Lost World Castle di susun dari artefak erupsi mengingatkan kejadian bencana kala itu dan semakin membuat suasana terkesan seperti jaman pra sejarah seperti jaman para samurai.

Meskipun pengunjung sebenarnya hanya ingin melihat lihat bangunan The Lost World Castle Sleman Yogyakarta ini saja, namun anemo masyarakat ini disambut hangat oleh pengelola. Meskipun masih banyak yang berkeliling dan menghabiskan waktu dengan foto foto di sekitaran The Lost World Castle, tak bisa di pungkiri juga lokasi wisata ini juga memadukan kondisi alam sekitar yang menarik. Pengunjung masih di dominasi oleh anak muda.

The Lost World Castle

The Lost World Castle masih dalam tahap pembangunan dan masih terus dikerjakan hingga sekarang. Nampak langsung pemandangan Gunung Merapi, view kota Jogja. Ditambah lagi suasana yang ingin digambarkan dari kisah pasca erupsi Gunung Merapi kala itu. Tentu suasana sunset saat sore akan semakin membawa aura yang luar biasa. The Lost World Castle lebih tepat di juluki Wisata Edukasi untuk mengenang kejadian erupsi Merapi 2010, dan mempelajari kondisi alam yang mungkin bisa di jadikan studi langsung serta kesempatan untuk berlibur juga.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Ranu Perdana

monsterid
Bocah kemarin sore yang hobi naik kuda. Belajar Memanah | Camping | serta mengikuti aturan perundang undangan negara dalam menjalan kegiatan traveling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *